30 Persen Bonus Sugianto untuk Bangun Masjid di Indramayu

30 Persen Bonus Sugianto untuk Bangun Masjid di Indramayu
Combro pedes – Setelah mengantongi medali emas Asian Games 2018, Sugianto tinggal menunggu bonus dari pemerintah. Dia berencana menyisihkan sebagian bonus Rp 1,5 miliar untuk mendukung pembangunan masjid.

 

Sugianto meraih medali emas Asian Games di nomor tunggal putra pencak silat artistik yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur Rabu (29/8/2018).

Dia mendapat nilai 471 dari lima juri mengungguli lima pesilat negara lainnya. Sementara, pesilat Thailand Ilyas Sadar berada di peringkat kedua dan diganjar perak setelah mengumpulkan nilai 460. Disusul Almohaidib Abdad dari Filipina yang mendapat nilai dari juri 455.

Sesuai janji pemerintah, Sugianto akan menerima bonus Rp 1,5 miliar tanpa pajak. Apa rencana Sugianto dengan bonus itu?

“Bonus rencananya untuk membantu bangun masjid. Persentasenya mungkin sekitar 30 sampai 50 persen dari bonus (akan saya berikan),” kata Sugianto.

Bukan tanpa alasan Sugianto berencana membantu pembangunan masjid tersebut. Dia ingin menjadi bagian dari saksi pembangunan sejarah yang diklaim bakal menjadi masjid terbesar di dunia nantinya.

“Kebetulan saya pernah wisata rohani sama pengajian rumah ke sana. Saya lihat masjidnya besar sekali tiada duanya. Tujuh lantai dan tempatnya di Indramayu kita membangun suatu masjid yang akan menjadi suatu peradaban,” dia menjelaskan.

“Mesjidnya sangat besar dan saya ikut menyumbang di sana dan saya yakin masjid ini jadi monumen dan ikon bahwa indonesia mayoritas muslim ini masjid terbesar di dunia,” ujarnya lagi.

“Sekarang sedang pembangunan dan mungkin tinggal 3-4 tahun lagi finishing. Nama mesjidnya Rahmatan Lil-Alamin,” dia menambahkan.

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan