5 Rekomendasi Olahraga Ekstrem Buat Penggila Olahraga Ekstrem

5 Rekomendasi Olahraga Ekstrem Buat Penggila Olahraga Ekstrem

Sian Stokes
PHOTO: Ian Hodgkinson

 

 

Combropedes.net – Olahraga dilakukan tidak hanya untuk menyehatkan badan bagi beberapa orang. Mereka seringkali mencari olahraga yang juga bisa menguji adrenalin.

Sehingga jantung tidak hanya lebih cepat detaknya, tapi juga terasa seperti akan melompat keluar dari dalam dada lewat mulut.

Bagi kamu pencari atau penggila olahraga ekstrem, berikut lima rekomendasi olahraga ekstrem yang bisa membuat detak jantung lebih keras,

1. Paraskiing

 

SONY DSC

 

Mirip-mirip sky diving, paraskiing mengharuskan pelakunya untuk melompat dari helicopter dengan menggunakan perlengkapan snow boarding atau ski dan parasailing. Dari kedua kegiatan olahraga ekstrem tersebut, maka jadilah paraskiing.

Pelaku olahraga paraskiing terjun dengan kecepatan cukup tinggi untuk membuat parasailnya naik, untuk mendapatkan sensasi lebih para atlet bahkan nekat menggabungkan heli ski dan paraski lalu menciptakan olahraga ekstrem lainnya.

2. Wingsuit flying

 

 

Terbang menggunakan sayap sebelumnya hanya ada dalam dipikiran atau imajinasi manusia saja. Tapi, dengan melakukan olahraga wingsuit flying, pelakunya bisa terbang dari atas pesawat dengan menggunakan pakaian khusus lalu terjun dan terbang seperti upai terbang.

Sayap yang ada pada pakaian tersebut terdapat di sepanjang sisi tubuh dan di antara kedua kaki. Dengan adanya sayap-sayap ini pelaku wingsuit flyer bisa mendarat lebih lambat dan mengontrol kemana pun mereka ingin bergerak selama terbang.

3. Highlining

 

 

Saat slackline memiliki sensasi lebih menegangkan menjadi olahraga lebih ekstrem kala itulah namanya berubah menjadi highlining. Melakoni highlining ketinggiannya biasa dibuat di antara bangunan atau tebing yang tingginya tinggi setinggi tingginya.

Pelakon mesti melintasi tali tanpa jaring pengaman di bawahnya atau tiang untuk keseimbangan tambahan. Sudah terbayang?

4. Volcano boarding atau surfing

 

 

Bermain ski di salju sudah tidak ekstrem, karena ada lokasi yang lebih membuat darah mengalir deras dan jantung berdetak hampir lepas, yaitu ski di gunung berapi aktif. Pelaku olahraga ini mesti meluncur pada sisi gunung berapi yang sedang erupsi. Setelah mendaki dan bahan material termuntahkan dari dalam perut bumi, pelaku pun mesti turun secepatnya dengan meluncur atau berselancar menuruni lereng.

5. Freediving

Percis seperti namanya, yaitu freediving, maka pelakunya pun menyelam tanpa dilengkapi tabung oksigen untuk membantu bernapas. Mereka hanya menggunakan kaki katak atau fin untuk membantu gerakan kaki saat berenang, sedangkan untuk bernapas jelas mereka harus menahannya dengan waktu yang sangat lama.

 

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan