6 Ciri-Ciri yang Menunjukkan Bahwa Kamu Tak Bisa Menjadi Miliarder

6 Ciri-Ciri yang Menunjukkan Bahwa Kamu Tak Bisa Menjadi Miliarder

Combropedes.net, Jakarta – Setiap dari kita mungkin menginginkan hidup bergelimang harta, nyaman, dan aman dari gangguan keuangan. Tak terkecuali bagi generasi milenial yang kini berpacu untuk sukses dan menciptakan pundi uang sebanyak-banyaknya dan menjadi miliarder.

 

 

Tak berhenti sampai disana, bahkan beberapa orang menargetkan agar bisa menjadi miliarder di usia tertentu. Bebas dari kesulitan finansial dan mampu mensokong kehidupan pribadi dan keluarga di masa depan.

Namun, apakah Anda memiliki ciri-ciri sebagai miliarder? Berikut enam tanda Anda tidak akan bisa menjadi seorang miliarder :

1. Anda lebih besar menabung ketimbang mencari uang lebih besar

Meskipun banyak orang kaya memberikan ruang pada menabung maupun investasi, namun orang kaya sadar kalau kunci utama untuk menjadi miliarder ialah dengan terus mencari uang.

Ini bukan berarti Anda mengesampingkan arti menabung dan investasi, tentu saja diperbolehkan untuk melakukan kedua hal tersebut. Akan tetapi, jangan lupa pola pikir Anda mesti ditanamkan untuk menghasilkan lebih banyak uang.

“Jangan hanya bergantung pada satu pendapatan saja, karena miliarder memiliki banyak sumber dalam menghasilkan uang,” tutur salah satu penulis Thomas C. Corley.

2. Anda tak memiliki tujuan keuangan

“Salah satu alasan banyak orang tak memperoleh apa yang mereka harapkan ialah mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan,” ujar penulis buku rahasia mindset miliarder T. Harveker.

Ia menyatakan jika Anda ingin kaya, Anda harus mempunyai tujuan yang jelas untuk meraih itu, antara lain memiliki rencana yang lebih spesifik, berani untuk berpikir besar dan tenggat waktu. “Tak ada satupun orang yang berhasil menjalani mimpi-mimpinya tanpa ekspektasi besar terhadap hidupnya,” kata dia.

 

3. Anda sering berkata harap dan seandainya

Penggunaan kata atau frase yang sering Anda katakan sehari-sehari ternyata berpengaruh besar pada perbuatan yang akan diambil dan tentukan ke depannya. Lantas, daripada menggunakan frase-frase yang tidak membangun, cobalah untuk senantiasa berkata positif pada diri sendiri agar semangat membangun karier.

Misalkan Penulis buku You Are a Badass at Making Money Jen Sincero menuturkan, kata-kata saya ingin, saya perlu merupakan cara berbeda untuk mengatakan saya kekurangan, saya berharap.

Sebagai gantinya mulai mengatakan saya punya, saya membuat dan saya memilih.

4. Anda Belum Mulai Berinvestasi

Tanda lain Anda tidak akan menjadi miliarder ialah Anda belum berinvestasi hingga hari ini. Padahal investasi merupakan cara paling sederhana dan efektif untuk membangun kekayaan. Semakin cepat mulai bahkan semakin baik.

Dengan banyaknya pilihan dan metode investasi saat ini, Anda bisa menyesuaikan metode tersebut dengan yang paling sesuai dengan keuangan Anda.

Bahkan disebutkan rata-rata miliarder dunia setidaknya menggunakan 20 persen penghasilan rumah tangganya untuk kebutuhan investasi. Harta kekayaan miliarder bahkan diukur melalui seberapa banyak investasi setiap waktunya.

5. Anda nyaman di zona aman

 

Tanda berikutnya yakni Anda terlanjur nyaman dengan zona yang digeluti. Memang rata-rata orang ingin merasa nyaman. Padahal, banyak miliarder dunia justru tertantang mencoba hal baru dan juga menikmati ketidakpastian yang terjadi.

Sebaliknya, miliarder justru berpikir zona aman akan menghancurkannya. Para miliarder akan merasa aman jika berhasil mengelola ketidakpastian yang tengah terjadi.

6. Anda Berpikir Bahwa Orang Kaya hanya untuk Sebagian Orang

Terakhir ialah Anda sering berasumsi bahwa orang kaya hanya untuk sebagian orang saja. Dengan pola pikir seperti ini, Anda cenderung membatasi diri untuk berusaha maksimal dan mengoptimalkan usaha dalam meraih kesuksesan.

Sebaliknya, cobalah justru bertanya pada diri sendiri mengapa Anda tidak bisa menjadi seperti miliarder dan orang kaya. Apa yang mesti Anda lakukan untuk mencapai hal tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan