6 Pekerjaan Sampingan Buat Anda yang Ingin Menambah Penghasilan

6 Pekerjaan Sampingan Buat Anda yang Ingin Menambah Penghasilan

Combropedes.net – Buat Anda yang bingung mencari uang di luar pekerjaan utama, banyak pekerjaan yang sebenarnya bisa dilakukan. Ini juga berlaku bagi kalian yang saat ini sedang dalam masa transisi, yakni lulus kuliah dan sedang menunggu pekerjaan yang tepat.

 

 

Dilansir dari Forbes, Sabtu (31/3/2018) berikut 6 pekerjaan bagi Anda yang ingin menambah pundi-pundi penghasilan dalam waktu dekat atau segera:

1. Freelance Consultant

Jika Anda mahir dalam bidang tersebut, bisa mencoba untuk menjadi freelance consultant. Hal ini mungkin dilakukan dengan memberikan arahan tertentu berdasarkan proyek yang diminta perusahaan.

2. Penulis Lepas

Ini merupakan hal yang paling mendasar yang saat ini digandrungi banyak generasi milenial. Bekerja dari rumah, dan dalam waktu yang bebas. Anda bisa meraih pasar Anda dengan menjadi freelance writer sesuai industri-industri yang ngin pelajari dan terlibat.

3. Tutor Online

Dengan semua yang saat ini terkoneksi dan terintegrasi, belajar kini tak selalu identik dengan guru atau tutor datang ke rumah. Hal ini bisa dilakukan melalui platform online yang menyediakan jasa tersebut.

Jika Anda tertarik menjadi tutor online, cobalah ide ini dan tentukan tarif berdasarkan jam atau per jam waktu yang ada habiskan. Selamat mencoba!

4. Social Media Influencer

Tertarik dengan dunia influencer? Anda bisa mencoba pekerjaan menjadi social media influencer jika sudah terbiasa dengan dunia digital marketing. Tak hanya itu, Anda bisa menggunakan pengikut setia untuk menjadi pasar sendiri.

5. Sewakan Kamar Anda

Punya kamar kosong dan tidak terpakai? Lebih baik disewakan daripada penuh dengan debu-debu. Anda bisa mendaftarkanya pada Airbnb dimana tren untuk tempat tinggal penginapan bagi wisatawan menjadi gaya hidup saat ini.

Menurut laporan Earnest saja, rata-rata pendapatan yang diperoleh Airbnb per bulan mampu mencapai USD 924 atau sekitar Rp 12,6 juta (asumsi kurs Rp 13.724 per dolar Amerika Serikat).

 

 

6. Jual Pakaian Tidak Terpakai

Jika Anda memiliki pakaian yang tidak terpakai di lemari, atau tidak akan menggunakanya,bisa menjualnya untuk memperoleh masukan atau pendapatan tambahan. Beberapa website seperti Poshmark dan juga ThredUP merupakan platform tepat untuk mengetahi segmentasi pembeli yang tertarik pada pakaian tidak terpakai Anda.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan