6 Tips Liburan Bareng Pacar

6 Tips Liburan Bareng Pacar

Indonesia, Bali, bali – Liburan bersama pasangan pasti menyenangkan, apalagi saat Valentine. Selain lebih seru, liburan bersama juga bisa jadi ajang untuk lebih dekat dengan pasangan. Ikuti 5 tips liburan bersama pacar agar momen berdua ini berjalan lancar tanpa bertengkar.

Pertengkaran bisa disebabkan oleh banyak hal, kebanyakan hal kecil. Pada saat liburan, kemungkinan bertengkar lebih besar. Hal tersebut disebabkan miskomunikasi antara Anda dan pasangan. Berikut 5 tips yang disusun detikTravel, Senin (6/2/2012) untuk liburan lancar bersama pasangan tanpa harus bertengkar atau bahkan sampai putus:

1. Buat perjanjian awal

Liburan bersama pasangan tidak cuma senang-senang. Bermacam kendala sedang menunggu untuk menggagalkan acara liburan bersama Anda. Jangan sampai waktu liburan Anda terhabiskan untuk bertengkar atau malah gagal dan pulang lebih cepat.

Sebelum berangkat, ada baiknya Anda dan pasangan membicarakan beberapa masalah. Jika Anda adalah orang yang perfeksionis, sedangkan pasangan adalah orang yang cuek, harus ada perjanjian awal yang disetujui kedua belah pihak. Hal ini bisa meminimalisasi masalah yang mungkin timbul selama liburan bersama.

2. Gabungkan itinerary

Menyusun acara liburan bersama tentu merupakan hal yang mengasyikkan. Caranya, Anda dan pasangan sama-sama membuat itinerary sendiri-sendiri. Setelah itu, Anda bisa mendiskusikan hasil itinerary dan membuat susunan acara liburan bersama.

Dari situ dapat terlihat minat Anda dan pasangan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan tempat liburan baru yang mungkin belum diketahui. Jika Anda dan pasangan sama-sama memiliki pendapat berbeda mengenai tujuan wisata yang tidak bisa dilewatkan, baca tips selanjutnya.

3. Adakan waktu untuk sendiri

Anda penggemar pantai, sedangkan pasangan Anda lebih senang dengan kuil atau hutan. Bagaimana caranya agar liburan Anda tetap berjalan lancar dengan memenuhi semua rencana destinasi Anda? Berliburlah sendiri untuk sejenak.

Hal ini bukan berarti Anda dan pasangan tidak mau mengalah, hanya saja memberi waktu sejenak untuk bersantai sendiri. Anda bisa jalan-jalan sendiri dari pagi sampai sore dan merencanakan makan malam bersama pasangan di tempat yang sudah ditentukan. Selain untuk kepuasan diri sendiri, hal ini juga berjuga untuk menjaga keharmonisan hubungan Anda. Tidak bertemu pasangan seharian tentu membuat kangen, kan?

4. Gandakan pengertian dan kesabaran

Liburan bersama pasangan berarti bertemu selama hampir 24 jam. Hal sepele bisa jadi masalah besar jika itu dilakukan terus menerus seperti contoh, Anda suka buang sampah sembarangan dan pasangan tidak suka. Hal ini bisa jadi bibit pertengkaran jika Anda dan pasangan tidak saling mengerti dan lebih sabar.

Mengingatkan boleh, namun jaga intonasi dan pilihan kata-kata. Lelah setelah berpetualang seharian tentu akan membuat Anda mudah terusik emosinya. Perbanyak tarik nafas dan saling belajar lebih mengerti masing-masing pribadi pasangan. Selain untuk melancarkan liburan, hal ini juga berguna di perjalanan hubungan Anda selanjutnya.

5. Segera bicarakan semua masalah

Jangan menyimpan masalah sendiri dan menunggunya meledak. Jika Anda tidak suka pasangan Anda menaruh barang sembarangan, bicarakan baik-baik. Beri alasan yang masuk akal dan bisa diterima agar permasalahan selesai dengan baik.

Jangan sampai Anda atau pasangan marah-marah di tengah tempat wisata. Selain jadi tontonan banyak orang, liburan pun pasti jadi tidak menyenangkan lagi. Berbincang mengenai masalah bukan hanya berguna untuk menghindari masalah, tapi juga membuat Anda makin mengenal pasangan lebih dalam.

6. Buat kejutan-kejutan kecil

Kejutan selalu menyenangkan. Bayangkan Anda dibelikan suvenir cantik saat perjalanan. Meski terasa sederhana, namun hal tersebut membuat Anda senang dan merasa diperhatikan. Nah, gunakan kejutan-kejutan kecil untuk menambah bumbu seru liburan Anda. Kejutan tidak selalu mengenai barang, Anda juga bisa membuat kejutan sederhana seperti makanan favorit yang tiba-tiba ada untuk sarapan.

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan