70 Orang Di Sukabumi Tercatat kena HIV

70 Orang Di Sukabumi Tercatat kena HIV
Combro Pedes – 70 Orang Di Sukabumi Tercatat kena HIV Penyebaran penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) di Sukabumi, Jawa Barat semakin bertambah.

Combro Pedes – Dari bulan Januari hingga Oktober 2017, tercatat jumlah pengidap HIV bertambah 70 orang.

“Mayoritas kasus baru HIV yang kami temukan pada tahun ini berasal dari komunitas pecinta sesama jenis khususnya lelaki seks lelaki (LSL),”

Sebelumnya, total penderita HIV dan AIDS di sana mencapai 570 orang. Jika ditambahkan dengan warga Kabupaten Sukabumi yang kasusnya ditemukan di tempat pelayanan kesehatan Kota Sukabumi, sekitar 650 orang.

Dalam beberapa tahun terakhir ini ada pergeseran cara penularan penyakit mematikan ini.

Sebelumnya kasus penyebaran HIV didominasi oleh pengguna jarum suntik tetapi saat ini kebanyakan ditemukan akibat hubungan seks.

Seperti tingginya LSL yang terjangkit HIV yang diakibatkan hubungan seks tidak wajar atau menyimpang dan tentunya tidak sehat. Selain itu jumlah ibu rumah tangga yang tertular pun tinggi, baik yang ditularkan melalui suaminya maupun penyebab lain.

Tidak hanya orang dewasa saja yang tertular, tetapi ada juga bayi yang ditularkan ibunya pada saat dalam kandungan. Hampir seluruh orang dengah HIV AIDS (ODHA) yang terdeteksi sudah mendapatkan penanganan dan pembinaan.

“Saat ini di Kabupaten Sukabumi sudah cukup banyak tempat layanan untuk pemeriksaan HIV dan AIDS, pelayanan tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga,” tambahnya.

Combro Pedes – Selain itu, memberikan imbauan kepada warga agar secara rutin memeriksakan kesehatannya untuk mengetahui riwayat kesehatannya atau bisa melakukan Voluntary Counselling and Testing (VCT). Dikutip dari Antara.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , ,
Situs Togel Online Terpercaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan