Anda Sedang Di Kota Palembang ? Jangan Lewatkan 10 Kuliner di Palembang Selain Pempek

Anda Sedang Di Kota Palembang ? Jangan Lewatkan 10 Kuliner di Palembang Selain Pempek

Cita rasa khas Nusantara memang selalu menarik untuk dibahas. Indonesia sebagai negara kepuluan dengan berbagai suku dan budaya yang berbeda tentu memiliki kekayaan kuliner yang melimpah. Salah satu makanan daerah yang sukses disukai turis mancaranegara adalah pempek.

Makanan yang terbuat dari ikan digiling bersama tepung kanji dan disajikan dengan kuah lezat ini memang gak ada tandingannya, sih. Nendang di mulut pokoknya.

Meski begitu, kalau kamu sedang singgah ke Palembang, Sumatera Selatan, jangan cuma menjajal kelezatan pempek, ya. Berikut ini 10 kuliner lainnya yang wajib kamu cobain di sana.

1. Es kacang merah cocok disantap tengah hari sambil menikmati keindahan Jembatan Ampera

2. Kemplang jadi “jodoh” yang pas untuk kopi hitam

3. Ikan pindang patin dengan kuah asam dan gurih ini ternyata asli Palembang, lho

4. Mi celor hampir mirip mi Jawa, bedanya hanya penambahan kuah santannya lebih kental

5. Rasanya gak begitu manis membuat kue maksuba bikin ketagihan

6. Rasanya unik nih, sudah pernah coba kue gandus?

7. Namanya unik, kue delapan jam. Disebut begitu karena butuh delapan jam untuk memasaknya

8. Burgo wajib banget kamu cobain, kuahnya itu lho bikin pengen nambah terus

9. Gak afdol ke Palembang kalau belum nyobain lakso

10. Namanya kue lumpang, di Malang disebut kue hijau. Kalau di daerahmu, namanya apa?

Mulai saat ini, kamu harus memasukkan agenda mencicipi kuliner khas Nusantara tiap mengunjungi suatu kota, deh. Sebelum jajanan ini hilang dan tergantikan oleh kue kekinian. Dari 10 di atas mana aja yang sudah kamu cicipi?

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan