Aneka Makanan Yang Wajib Kamu Coba Saat Merayakan HUT RI Ke-73

Aneka Makanan Yang Wajib Kamu Coba Saat Merayakan HUT RI Ke-73

Combropedes.net – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya masyarakat menyemarakkan dengan mengadakan lomba-lomba, panggung aksi, arak-arakan karnaval, hingga berkumpul bersama keluarga.

Saat berkumpul itu tidak lengkap jika tidak ditemani hidangan yang menggugah selera dan menghangatkan suasana.

Hidangannya tentu bukan sembarang hidangan, sebab pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 73 ini akan semakin meriah jika hidangan yang disajikan pun sesuai dengan momennya, yaitu bertemakan kemerdekaan. Lantas makanan apa saja yang semakin nikmat disantap saat HUT RI?

Berikut daftar makanan yang konsepnya sesuai dengan hari kemerdekaan.
1. Nasi goreng bambu runcing

 

 

Nasi goreng memang sering diidentikkan dengan makanan khas Indonesia yang dipengaruhi oleh budaya Tiongkok. Saking digemarinya oleh masyarakat Indonesia, sudah banyak penjaja nasi goreng mulai dari gerobak pinggir jalan hingga di hotel bintang 5. Nah nasi goreng bambu runcing ini salah satu menu kemerdekaan dari sebuah hotel di Indonesia, yang tahap akhirnya dimasukkan ke dalam batang bambu lalu dibakar.

2. Puding stroberi dengan krim kelapa

 

 

Meskipun stroberi bukan buah khas Indonesia, tapi warna merah pada stroberi dan putih kelapa jika disandingkan bersisian terlihat seperti lambang bendera Indonesia, yaitu merah dan putih. Mantap dimakan sebagai penutup, puding ini juga sehat, dan rasanya gurih, manis, segar.

3. Raspberry vanilla tartlets

 

 

Manis soal makanan penutup dan manis, pie mini berwarna merah dan putih ini juga sangat cocok dikeluarkan ketika keluarga berkumpul pada Hari Kemerdekaan nanti. Rupanya yang cantik, warnanya seperti warna bendera membuat kebersamaan di hari kemerdekaan terasa lebih hangat.

4. Nasi tumpeng merah-putih

 

 

 

Biasanya nasi tumpeng berwarna kuning, karena terbuat dari nasi yang dimasak dengan kunyit. Tapi, buatlah nasi tumpeng dengan sensasi yang berbeda dengan mengganti warna kuning jadi merah dan putih sesuai warna bendera Indonesia, yaitu merah dan putih.

5. Martabak merah dan putih

 

 

Tidak hanya nasi tumpeng, martabak pun latah dibuat warna merah. Tidak hanya adonan martabak saja yang berwarna merah, tapi isi martabak yang biasanya hanya kacang, wijen, cokelat, keju, dan gula pasir, kali ini dibuat jadi berwarna putih juga! Warna putih tersebut ternyata berasal dari topping cream cheese yang meleleh.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan