Basarnas Terjunkan Dua Kapal Bantu Evaluasi Tsunami di Palu

Basarnas Terjunkan Dua Kapal Bantu Evaluasi Tsunami di Palu

 

 

Combropedes.net – Humas Basarnas M. Yusuf Latif memastikan pihaknya telah menerjunkan dua kapal miliknya untuk membantu mengevakuasi para korban yang diterjang tsunami setinggi 1,5 meter di Palu, Donggala, dan Mamuju.

Selain itu, lanjut dia, tim yang telah diberangkatkan dari Kantor Basarnas Palu juga belum sampai menuju tempat kejadian perkara (TKP). Alhasil, belum ada informasi yang dapat disampaikan ke publik.

“Jadi ini masih mencari semua karena di sana masih belum kondusif banget. Masih sering ada gempa. Terus untuk Basarnas untuk kantor SAR yang terdekat sudah diberangkatkan dua kapal ke sana,” kata Latif yang diliput oleh Combropedes, Jumat (28/9/2018).

Menurut Latif, sebanyak 60 anggota Basarnas juga ikut dalam dua kapal yang diberangkatkan tersebut. “Terus yang tim rescue dari Palu juga belum ada yang sampai sana. Sampai sekarang kita belum terhubung,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono membenarkan adanya Tsunami di kawasan Palu, Donggala dan Mamuju usai gempa 7,7 SR mengguncang wilayah Donggala, Sulawesi Tengah.

“Tsunami sudah terjadi beberapa jam yang lalu. Namun setelah itu sudah tidak ada lagi. Saya sudah konfirmasi kepada Kepala BMKG di Palu membenarkan itu,” ungkapnya.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan