Buat Ladies, Sekarang Kamu Bisa Merawat Rambut Kamu Dengan Beberapa Bahan Alami Ini Loh!!!

Buat Ladies, Sekarang Kamu Bisa Merawat Rambut Kamu Dengan Beberapa Bahan Alami Ini Loh!!!

 

Combropedes.net – Perawatan rambut, tidak melulu harus menggunakan sampo dan kondisioner. Ada banyak bahan alami yang bisa menyehatkan rambut, sekaligus kulit kepala.

Kalau ingin rambut Anda tumbuh tebal, sehat dan berkilau, tak ada salahnya mengenakan bahan alami untuk masker rambut. Cara penggunaannya pun mudah karena tidak merepotkan.

Ada beberapa bahan alami yang diklaim dapat menyehatkan rambut Anda. Dilansir Jeanlouisdavid, Minggu (30/9/2018), berikut ulasannya lebih lanjut yang wajib Anda simak.

1. Minyak jarak

 

Minyak jarak mengandung asam lemak dan vitamin E yang menyehatkan. Fungsinya dapat melindungi akar rambut biar lebih sehat. Sejak lama minyak jarak sering dipakai untuk menumbuhkan rambut, baik pada bayi atau orang dewasa.

Cara penggunaannya, gunakan tiga tetes minyak jarak, lalu oleskan di bagian kulit kepala. Biarkan 20 menit sampai meresap, cucilah!

2. Lidah buaya

 

Kalau ingin melembapkan rambut, gunakan lidah buaya. Sekarang banyak ekstraksi gel lidah buaya yang mudah digunakan. Biasanya selain melembapkan rambut, juga berfungsi untuk menghidrasi rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Oleskan gel lidah buaya itu, biarkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air biasa.

3. Cuka Apel

 

Cuka dapat menutup kutikula rambut, menambah kilaunya, serta bikin warna rambut lebih terang. Selain itu, cuka dapat menghilangkan ketombe secara alami. Cara memakainya, larutkan cuka dengan air biasa, lalu gunakan untuk mencuci rambut. Bahan ini juga dapat menghindari iritasi kulit kepala yang mengganggu.

4. Minyak kelapa

 

Minyak kelapa baik untuk membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Kandungan proteinnya dapat mencegah kerusakan, melindungi serat rambut dan membuatnya lebih lentur. Minyak kelapa juga efektif untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Pemakaiannya tinggal oles minyak kelapa dari akar hingga ke ujung rambut jika kering dan rambut jadi kusut.

5. Air garam

 

Mungkin Anda tidak tahu ini, tetapi garam juga merupakan bahan yang bermanfaat untuk perawatan rambut. Sifatnya dapat menghilangkan sebum berlebih tanpa bikin rambut rontok. Di samping itu, membilas rambut dengan air garam bisa melancarkan sirkulasi darah ke kepala.

6. Madu

 

Enzim gula alami dalam madu dapat melepaskan hidrogen peroksida, sehingga fungsinya dapat mencerahkan rambut. Madu juga dapat merapikan kutikula rambut yang baik. Pastikan Anda bisa menggunakan masker madu untuk rambut secara alami.

7. Rich protein

 

Kalau ingin volume rambut tebal, gunakan bahan alami yang mengandung rich protein. Selain itu, manfaatnya juga melindungi rambut agar tidak rontok. Bahan ini ternyata bisa menggantikan kondisioner rambut yang aman dipakai.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan