Ciri-Ciri Umum Bahwa Pasangan Sedang Menutupi Kebohongan Dari Kita

Ciri-Ciri Umum Bahwa Pasangan Sedang Menutupi Kebohongan Dari Kita

Combropedes.net – Kepercayaan adalah hal penting dalam membina suatu hubungan. Namun, terkadang kita tidak bisa memastikan apakah pasangan kita tengah menyembunyikan sesuatu.

 

 

Walau kita tak bisa membaca pikiran, sebenarnya ada beberapa tanda atau gestur yang bisa kita perhatikan jika merasakan kecurigaan tersebut. Terapis keluarga dan pasangan, Tracy K. Ross, LCSW mengatakan, kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa terlihat karena seseorang merasakan tingkat tanggung jawab dan perasaan merasa bersalah tertentu.

“Sering kali ada keinginan secara tidak sadar dari diri mereka agar pasangannya tahu sehingga mereka benar-benar memahami apa yang sedang kita rasakan,” kata Ross kepada Bustle. Setiap orang bereaksi berbeda jika disinggung soal ranah privatnya, baik ketika ada yang disembunyikan maupun tidak. Namun, tanda-tanda itu bisa membantumu meyakinkan apakah memang ada yang disembunyikan atau tidak oleh pasanganmu.

Berikut ciri ciri yang bisa kamu amati menurut para pakar :

1. Terdengar ragu-ragu soal keberadaannya

Psikolog Barbara Winter PhD menjelaskan, ketika seseorang menjawab dengan ragu-ragu tentang keberadaan mereka, baik pada perbincangan di telepon maupun teks, berarti ada kemungkinan mereka memiliki sesuatu yang disembunyikan. Jika ini terjadi, lebih baik kamu mengonfrontasi pasanganmu dengan harapan ia akan jujur soal keberadaannya.

 

 

BACA JUGA :
Teknik Pernapasan Yang Cocok Beserta Tips Saat Melakukan Pernapasan

 

 

2. Bercerita terlalu banyak detail

Jika pasanganmu bercerita terlalu banyak detail tentang apa yang dialaminya, hal itu justru bisa menjadi sebuh tanda bahwa ia menutupi sesuatu. Misalnya, ketika kamu menanyakan ke mana dan bersama siapa pasanganmu makan malam. “Mereka mungkin memberikan terlalu banyak detail tentang di mana dan bersama siapa mereka saat kamu menanyakan hal sederhana,” ujar Ross. Jika instingmu merasa ada yang tidak benar, komunikasi adalah kuncinya.

 

3. Sering menghindar

Seseorang yang menutupi sesuatu biasanya menghindar menghabiskan waktu lama dengan pasangannya, menghindari obrolan mendalam, pengambilan keputusan, membuat perencanaan, dan lainnya. “Kamu bahkan mungkin merasa mereka sangat sulit untuk diajak ngobrol bersama,” kata Ross. Hal itu mungkin dilakukan karena mereka memiliki perasaan bersalah akan sesuatu dan menghindar bertemu denganmu.

 

4. Menjaga ketat ponselnya

Seseorang yang menutupi sesuatu akan sangat ketat menjaga ponselnya. Ross mengatakan, mereka juga seringkali menjawab pesan pada waktu-waktu yang tidak biasa, bersikap defensif saat ditanya atau menjawab sesuatu yang tidak masuk akal.

 

 

5. Terlibat dalam pekerjaan lebih dari biasanya

Mereka sering kali memiliki alasan untuk bekerja larut atau bepergian dengan alasan bisnis lebih sering daripada biasanya. Jika terjadi pada sekali-kali mungkin saja hal itu tidak menimbulkan pertanyaan. Namun, bisa saja kamu menemukan pola tertentu yang terasa tidak benar dari kebiasaan tersebut. Memang, ketika seseorang akan dipromosikan atau mendapatkan posisi baru mereka akan cenderung lebih sibuk atau terlibat lebih intensif dalam pekerjaan. Namun, jika memang kamu menaruh rasa curiga, ada baiknya kamu tanyakan langsung pada pasanganmu.

 

6. Sering menyalahkan

Jika pasangan justru marah dan balik menyalahkan atas segala kecurigaanmu, hal ini bukanlah tanda yang positif. Hal ini biasa disebut gaslighting atau perasaan tersiksa emosional yang dialami seseorang. Ini menyebabkan si penerima pesan mempertanyakan diri mereka dan kenyatan yang terjadi pada mereka.

 

7. Kebiasaan seksual berubah

Jika pasanganmu menyembunyikan sesuatu, hal itu cenderung akan berdampak pada kehidupan seksual. Ross mencontohkan, jika pasangan menghindari hubungan intim, hal ini bisa jadi dia menghindari keintiman denganmu atau terganggu dengan adanya kecurigaan. Jika pasanganmu menunjukkan tanda-tanda mencurigaan tersebut, mungkin ada baiknya kamu melakukan obrolan serius dengannya dan mencari tahu kebenarannya.

 

 

Tags: , , , , , , , ,
Situs Togel Online Terpercaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan