Deretan Seleb Yang Dilarang Masuk ke Negara Lain

Deretan Seleb Yang Dilarang Masuk ke Negara Lain
Combropedes.net – Ada banyak hal yang harus kamu tahu sebelum liburan ke luar negeri: tidak setiap negara menyetujui semua orang yang ingin masuk ke negara mereka. Sekali pun yang bersangkutan adalah seorang pejabat, atlet, bahkan pesohor ternama.

Ada beberapa alasan kenapa pemerintah setempat melarang seseorang untuk masuk ke negara mereka. Sebut saja China yang melarang aktor Brad Pitt masuk ke negara Tirai Bambu itu hanya karena ia bermain dalam film Seven Years in Tibet. Film ini disebut menyinggung pemerintah China. Selain Brad Pitt, inilah sederet seleb yang dilarang masuk ke negara lain seperti dilansir Combropedes.net :

1. Chris Brown

Pada 2011, Chris Brown dituduh melakukan kekerasan fisik terhadap pacarnya, Rihanna. Imbasnya, ia dilarang masuk Inggris pada 2011 dan Australia pada 2015.

2. The Beatles

The Beatles dilarang masuk Filipina karena mereka menolak jamuan sarapan bersama Ibu Negara Filipina, Imelda Marcos pada 1966 saat tur. The Beatles bahkan diserang oleh fans karena beranggapan penolakan itu sebagai tidak hormat.

3. Lady Gaga

Pemerintah Indonesia juga sempat melarang Lady Gaga tampil pada 2012, meski tiket konsernya sudah ludes terjual. Mereka beranggapan musik Lady Gaga terlalu vulgar untuk budaya Indonesia. Rupanya, penolakan konser Lady Gaga di Indonesia juga menjadi perhatian dunia.

4. Miley Cyrus

Miley mengunggah foto masa lalunya dengan mata sipit. Hal ini pun memicu kontroversi yang berimbas pada larangan masuk ke China.

5. Paris Hilton

Cucu pemilik jaringan hotel Hilton di dunia ini pernah didakwa atas penggunaan narkoba Las Vegas. Dan, entah bagaimana alasannya, hal ini membuatnya dilarang masuk ke Jepang.

6. Akon

Dalam video musik berujudul ‘Sexy B *** h,’ Akon terlihat berada di sebuah pesta kolam renang yang dinikmati bersama para gadis di depan patung Buddha. Warga Sri Lanka pun merasa tersinggung. Negara ini akhirnya melarang Akon masuk ke Sri Lanka.

7. 50 Cent

Catatan kriminal pada masa lalu menjadi alasan kenapa Rapper ini dilarang melakukan perjalanan ke Kanada. Banyak politisi juga tidak menyukai hal-hal yang dia katakan tentang kekerasan lewat lirik lagunya.

8. Lily Allen

Pada 2007, Lily didakwa dengan tuduhan menyerang seseorang saat ia memukul fotografer di Inggris. Setelah insiden ini, pemerintah Amerika Serikat memberlakukan larangan terhadap penyanyi tersebut untuk masuk ke sana.

9. Beyonce

Pada 2007, Beyonce dilarang oleh pemerintah Malaysia untuk tampil, memasuki, bahkan mengadakan tur di negara tersebut.

Sebab, Malaysia termasuk negara Muslim di dunia.

10. Jon Bon Jovi

Alasannya, ia dan bandnya memasang foto Dalai Lama saat tampil di Taiwan.

 

 

Tags: , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan