Eto’o Janji Belikan Rumah Untuk Eks Kapten Kamerun Yang Tinggal di Jalanan

Eto’o Janji Belikan Rumah Untuk Eks Kapten Kamerun Yang Tinggal di Jalanan
Combro pedes – Samuel Eto’o telah berjanji akan membelikan satu unit rumah untuk mantan kapten Kamerun, Norbert Owona, yang kini sedang terlantar karena tidak memilki tempat tinggal. Sejumlah laporan menyebut Owona bangkrut dan jatuh miskin setelah kehilangan keluarganya dalam sebuah kecelakaan.

 

Owona sendiri merupakan kapten Kamerun era 1960 hingga 1970-an yang kini telah berusia 67 tahun. Rasa sosial dan kepedulian Eto’o muncul setelah mengetahui bahwa Owona selama ini tinggal di pinggiran jalan Douala, yang notabene kota terbesar di Kamerun. Ia bahkan tidak memilki makanan untuk mengisi perutnya.

Kondisi memprihatinkan Owona tidak berhenti di situ saja. Ia bahkan sempat dirawat di rumah sakit karena mengidap penyakit hernia. Saat itu pula Eto’o datang mengunjunginya dan kemudian menjanjikan sebuah rumah untuk Owona supaya ia tidak lagi tidur di jalan.

Menurut pengakuan eks pemain Kamerun, Joseph Kamga, Eto’o juga dikabarkan telah mendonasikan dana sebesar 500.000 CFA atau sekitar Rp13,7 juta kepada Owona untuk membantu keperluan hidupnya sehari-hari.

Berdasarkan berita yang dimuat BBC, Kamga sendiri memang sedang terlibat dalam sebuah kampanye bertujuan memberikan kesejahteraan bagi para mantan pemain Timnas Kamerun yang hidupnya kurang beruntung setelah pensiun.

Owona merupakan satu dari sekian pemain yang mendapatkan uluran tangan berharga tersebut. Sebelumnya, Owona sebenarnya sudah pernah menulis surat kepada pemerintah terkait nasib hidupnya yang kini memprihatinkan.

Dalam suratnya, Owona bahkan menyebut dirinya selama ini hidup seperti binatang. Akan tetapi, pemerintah tidak menanggapinya.

Kini, Owona dapat bernapas lega lantaran masih ada pemain yang lebih muda bersedia membantu dirinya yang kesusahan. Eto’o sendiri memang dikenal publik sebagai salah satu pemain sepak bola dengan jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi. Ia juga telah membuat sekolah sepak bola gratis di Kamerun untuk anak-anak Afrika.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan