Gempa bumi Berkekuatan 5,1 Skala Richter Mengguncang Kota Palu

Gempa bumi Berkekuatan 5,1 Skala Richter Mengguncang Kota Palu

Gempa bumi berkekuatan 5,1 skala richter mengguncang Kota Palu

 

Combropedes – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan telah terjadi gempa bumi yang menggoncang kota palu dengan kekuatan 5,1 sekala richter. Gempa bumi tersebut terjadi sekitar pukul 07.20Wita.

Menurut laporan yang di turunkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut berada pada titik 0.83 Lintang Selatan (LS) dan 119.83 Bujur Timur (BT).

“Gempa berada di sembilan kilometer Barat Laut Palu – Sulteng dengan kedalaman 10 kilometer,”tulis BMKG dalam pengumuman resminya , Sabtu pagi (22/9).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan Gempa yang mengguncang kota palu dengan kekuatan 5,1 skala richter tersebut tidak berpotensi tsunami, dan sampai saat ini BKMG masih menyelidiki penyebab terjadinya gempa selama beberapa detik itu.

Akibat gempa berkekuatan 5,1 SR yang menggoncang Kota Palu tersebut membuat Masyarakat kota palu yang berada di Pasar Inpres Manado Kota Palu turut berhamburan setelah mengetahui adanya guncangan gempa tersebut. Mereka behamburan ke depan kios atau ruko tempat mereka berdagang.

“Ia, kami di sini juga merasakan gempa,” ujar salah satu pedagang sembako, Ardin.

Gempat terjadi hanya beberapa detik, namun goncangan gempa tersebut sangat keras dan membuat masyarakat Kota Palu terkejut hingga berlarian keluar rumah.

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan