Go-Jek di Kabarkan Siap Memasuki Kandang Grab, Singapura

Go-Jek di Kabarkan Siap Memasuki Kandang Grab, Singapura

Combropedes – Go-Jek dikabarkan siap memasuki Singapura, yang notabene adalah kandang dari pesaing utamanya, Grab. Ya, kantor pusat Grab ada di Singapura.

Go-Jek menyatakan akan siap meluncurkan layanan berbagi tumpangan dengan kendaraan roda empat di Singapura. Saat ini, salah satu startup unicorn dari Indonesia sedang berkomunikasi dengan ComfortDelGro, operator taksi di Singapura yang sebelumnya bekerja dengan Uber ketika masih beroperasi.

Pendiri Grab, Anthony Tan, lahir dan dibesarkan di Malaysia. Namun dia memilih Singapura menjadi markas Grab. Selain itu, penelitian dan pengembangan Grab berbasis di Singapura.

Kantor Grab beroperasi di lantai 22 dan 23 gedung Marina One, yang memiliki luas untuk kedua lantainya mencapai 80.000 sqf

Mengapa Grab memilih Singapura daripada Malaysia? Kabarnya karena ada beberapa kendala terkait regulasi di Malaysia tentang arus investasi asing ke startup.

Setelah sukses berjalan di Vietnam dengan nama Go-Viet dan berencana untuk beroperasi di Thailand menggunakan merek Get, Singapura sudah termasuk dalam daftar ekspansi Go-Jek di Asia Tenggara. Demikian pula dengan Filipina.

Grab sudah lama berada di kandang Go-Jek, Indonesia. Sekarang saatnya Go-Jek “membalas” dengan mengunjungi kandang Grab di Singapura. Diperkirakan persaingan bisnis antara keduanya tentu akan lebih sengit.

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan