Hindari Mengunggah Beberapa Hal Ini Supaya Tidak Mempengaruhi Karier Anda

Hindari Mengunggah Beberapa Hal Ini Supaya Tidak Mempengaruhi Karier Anda

Combropedes.net – Akun media sosial akan mencerminkan siapa diri Anda. Akun media sosial bisa merefleksikan posisi Anda dalam karier dan bagaimana Anda menampilkan diri kepada dunia.

Profil dan kesan yang positif dari akun media sosial bisa menggambarkan diri Anda secara positif. Sebaliknya jika Anda terus-menerus mengunggah dalam akun media sosial hal-hal negatif, maka sebaiknya Anda berhati-hati karena hal tersebut bisa mempengaruhi kemajuan karier Anda. Bahkan hal ini juga bisa mengakhiri kontrak kerja Anda di kantor.

Jadi jika Anda masih ingin menjadi bagian dari perusahaan Anda sekarang, dan berharap mendapatkan promosi hingga kenaikan gaji, berhati-hatilah untuk tidak mengunggah hal-hal berikut pada akun media sosial Anda.

Jangan mengeluh tentang pekerjaan Anda

Kadang-kadang saat Anda sedang bad-mood sementara pekerjaan di kantor menumpuk, rekan kerja yang tidak koperatif membuat Anda tergoda untuk melampiaskan isi hati Anda dengan curhat di media sosial. Curhat dan mengeluh di media sosial bukan hal yang bijaksana. Alih-alih bisa membuat keadaan bertambah baik, citra diri Anda akan terbentuk sebagai pribadi tukang ngeluh. Gawatnya lagi jika rekan kerja atau bos Anda yang membaca status tersebut, karier Anda bisa terancam.

 

 

Jangan unggah komentar kasar dan menyinggung

Jangan unggah komentar kasar atau menyinggung seseorang di akun media sosial. Sebagai manusia yang baik, Anda seharusnya menghormati perasaan orang lain dengan tidak memakinya di publik. Dan sebagai karyawan, Anda merupakan representasi perusahaan Anda sehingga bisa mempengaruhi citra perusahaan. Hal ini juga termasuk unggahan berupa debat kusir mengenai pilihan politik atau postingan yang menyinggung isu SARA.

Pintar memilih topik yang akan diunggah

Akun media sosial memang hak milik pribadi. Anda berhak mengunggah segala sesuatu tentang Anda, keluarga, pasangan, aktivitas sehari-hari, dan lain sebagainya. Namun ada baiknya jika Anda menunjukkan diri Anda sebagai influencer yang terlibat dalam industri yang Anda geluti. Postinglah konten yang menginspirasi orang lain di sekitar Anda. Bagikan artikel yang bermanfaat bagi yang lain dan berinteraksilah dengan pengguna lain tentang isu-isu positif yang Anda minati.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan