Indonesia Akan Punya International Circuit MotoGP

Jakabaring International Circuit Palembang MotoGP

Jakabaring International Circuit, nama tersebut terpilih karena akan ada pembangunan area balapan ajang MotoGP di Indonesia didaerah Jakabaring, Palembang.

Sesungguhnya Indonesia telah ditunjuk oleh penyelenggara MotoGP yaitu Dorna Sports pada tahun 2017 di Sirkuit Sentul International sebagai tuan rumah MotoGP.

Berhubung sangat kurangnya persyaratan yang harus dipenuhi akhirnya Indonesia batal menjadi tuan rumah MotoGP dan merelakan Negara Finlandia menjadi tuan rumah pergelaran MotoGP di sirkuit Kymi.

Palembang sangat terkenal dengan sebutan kota pempek ditunjuk sebagai tempat pembangunan sirkuit MotoGP hal ini dibuktikan pada tanggal 26 dan 27 Januari 2017.

Perancang sirkuit asal Jerman, Hermann Tilke akan mendatangi kota yang berjuluk kota pempek itu untuk melihat secara keseluruhan kesiapan lokasi pembangunan sirkuit.

Mulai dari aspek Analisis Masalah Dampak Lingkungan (AMDAL), aspek hukum serta aspek pendukung lainnya. Persiapan haruslah matang dan bikinnya pun harus sesuai standar MotoGP.

Sirkuit yang akan dibuat di palembang membutuhkan lahan seluas 120 hektar dan akan memiliki 14 tikungan yang terbagi 9 tikungan ke kiri dan 5 tikungan ke kanan.

Selain itu juga, kelengkapan Jakabaring International Circuit akan ada fasilitas seperti 2 tribun penonton, yang mempunyai sudut sama untuk menyaksikan secara langsung.

Tak hanya itu, sirkuit ini juga dilengkapi 5 tribun sprit yang menghadap dengan Danau Jakabaring.

Mendapat dukungan penuh Pemprov IMI Sumatera Selatan menunjukkan niat indonesia yang bersungguh-sungguh untuk menggelar MotoGP dan kedepannya sebagai sirkuit formula 1 (F1) di Jakabaring, Palembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *