Info Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2017 !

Info Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2017

Info Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2017, semoga dapat membantu kamu dalam persiapan Hari Raya yang sangat kita nantikan dan rindukan.

Info Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 2017

Barangkali saja nih ada beberapa diantara kamu telah terbiasa untuk mencari Info Mudik Lebaran Idul Fitri ataupun Idul Adha dari jauh hari melalui online.

Idul Fitri atau biasa masyarakat mengenal nya dengan Lebaran, biasanya menjadi hari yang sangat dinanti – nanti oleh seluruh masyarakat khususnya yang beragama muslim.

Bicara mengenai hari lebaran tentunya banyak hal yang kan kita persiapkan terutama pada pemudik lebaran yang menggunakan jasa transportasi darat maupun udara.

Karena pada hari tersebut merupakan hari yang sangat istimewa bagi seluruh umat muslim didunia. Oleh karena itu, mencari Berita Mudik itu ibarat ritual rutin, ya bagi beberapa orang sudah terbiasa tiap tahunnya.

 Calendar Tahun 2017

Kewaspadaan tinggi sangat dibutuhkan dari mulai menjaga barang barang bawaan dan yang terpenting adalah menjaga diri anda sekeluarga dari kelalaian berkendara.

Bagi masyarakat yang tidak mudik, yang menjadi tradisi saat Lebaran tak kalah merepotkan adalah membuat kue lebaran dan sebagainya.

Hal tersebut menjadi rutinitas tiap tahun demi menjamu para tamu yang berdatangan ke rumah dan membekali tamu dengan makanan khas lebaran.

Dibawah ini adalah Informasi seputar lebaran yang akan kami informasikan tanggal dan bulan nya Informasi kami ambil berdasarkan penghitungan kalender nasional dan mungkin akan bisa berubah jika keputusan MUI pada sidang isbath tidak sesuai.

Info Jadwal Kereta Api Mudik Lebaran 2017

Kalau dihitung berdasarkan kalender masehi, tanggal 1 Syawal ini selalu jatuh pada tanggal yang berbeda di setiap tahunnya. Bahkan pada tahun 2000 lalu, Umat Islam merayakan Idul Fitri sebanyak dua kali: di bulan Januari dan Desember.

Hal ini akan terjadi lagi di sekitar tahun 2035 dan 2036. Untuk tahun ini, Hari Raya Idul Fitri jatuh pada hari Minggu tanggal 25 Juni 2017 dalam kalender Masehi dan tanggal 1 Syawal 1438 dalam kalender Hijriyah.

Bagaimanapun cara kita merayakan idul fitri tentunya yang harus selalu kita ingat adalah bersyukur kepada ALLAH SWT karena kita semua masih diberika kesempatan untuk bertemu pada hari mulia yang sangat di nanti – nanti.

Sehingga kita dapat saling memaafkan sesama kepada sanak saudara tetangga kerabat dan semua orang yang kita kenal.

Tapi jangan hanya memikirkan perayaan Hari Raya Lebaran Idul Fitri nya saja yah, karena sebelum lebaran kita akan diminta dan di wajibkan untuk berpuasa sebulan penuh sebelum merayakan hari kemenangan tersebut.

Baiknya untuk kamu jadikan suatu kebiasaan saling memaafkan dan menjaga sikap tak sekedar saat Hari Raya saja. Bila hal tersebut terjadi, maka akan sangat indah menjalani kehidupan sehari – hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *