Ini Nilai Harga Trofi Piala Dunia Berlapis Emas 18 Karat

Ini Nilai Harga Trofi Piala Dunia Berlapis Emas 18 Karat

Combropedes.net – Piala Dunia 2018 sedang berlangsung di Rusia saat ini. Hajatan ini diikuti oleh 32 tim sepakbola dan beberapa atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Mereka bersaing mempersebutkan tropi Piala Dunia FIFA.

Trofi Piala Dunia, yang dibuat khusus oleh seniman Italia Silvio Gazzaniga, bernilai sekitar US$ 20 juta atau setara Rp 279 miliar, USA Today melaporkan dan dilansir CNBC International.

Trofi ini Pertama dirancang dan dibuat oleh Gazzaniga pada tahun 1974, piala yang sama diberikan kepada tim pemenang Piala Dunia FIFA setiap empat tahun.

Trofi, yang tingginya sekitar 14,5 inci, terbuat dari 13,5 pon emas 18 karat. Di pertandingan final Piala Dunia, trofi akan diberikan kepada tim pemenang, yang kemudian nama negaranya terukir di bagian bawah trofi.

Trofi Piala Dunia awalnya bernama Piala Jules Rimet yang diluncurkan pada 1946. Ini merupakan nama dari pendiri Piala Dunia. Tetapi setelah serangkaian peristiwa penuh gejolak, di mana trofi itu disembunyikan selama Perang Dunia II, dicuri di Inggris, secara permanen diberikan kepada Brasil dan dicuri lagi pada tahun 1983, FIFA membuat trofi baru Piala Dunia yang ada saat ini.

Pemenang Piala Dunia tidak akan lagi menyimpan trofi ini. Setelah pagelaran usai, negara pemenang akan mengembalikannya kepada FIFA dan disimpan oleh FDE Bertoni, perusahaan asal Italia. Adapun pemenang akan mendapatkan replika trofi Piala Dunia.

Brasil menjadi negara pemenang Piala Dunia terbanyak, dengan lima kali juara. Selanjutnya, Italia dan Jerman dengan empat kali kemenangan.

Tags: , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan