Inilah 6 Tips Meniru Kebiasaan Orang Kaya Mengatur Keuangannya

Inilah 6 Tips Meniru Kebiasaan Orang Kaya Mengatur Keuangannya

Combropedes.net – Rasanya, hampir semua orang ingin memiliki lebih banyak uang setiap harinya. Anda juga tentu penasaran, bagaimana sebagian pengusaha bisa terus sukses mendulang uang dan tampak tak pernah kekurangan secara finansial.

 

Ilustrasi Orang Kaya

 

Dilansir dari laman Lifehack.org, Anda bisa meniru bagaimana orang kaya mengatur keuangannya. Meski hartanya berlimpah, kebanyakan dari mereka justru berpenampilan sederhana. Tengok saja bagaimana pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang jarang berpakaian glamor meski pernah menjadi miliarder termuda di dunia.
Ingin tiru cara orang kaya menabung lebih banyak uang? Berikut enam triknya:

 

1. Hati-hati pada pengeluaran kecil

 

 

Sebagian besar orang cenderung banyak perhitungan saat melakukan pembelian dengan biaya besar. Jangan salah, pengeluaran-pengeluaran kecil justru bisa lebih parah menguras kantong Anda.

Perlu diketahui, kebanyakan orang kaya selalu memperhitungkan setiap pengeluaran, tak peduli dalam jumlah besar atau kecil. Dengan begitu, mereka dapat lebih banyak menyimpang uang.

 

BACA JUGA : 6 Ciri-Ciri yang Menunjukkan Bahwa Kamu Tak Bisa Menjadi Miliarder

 

2. Tak pernah beli barang untuk pamer

Meski kebanyakan orang merasa bahagia saat barang miliknya menuai pujiian, tapi cara tersebut menyebabkan Anda melakukan pengeluaran secara sia-sia.

Penasehat keuangan ternama asal Amerika Serikat (AS) Suze Orman menyarankan untuk berhenti membeli barang yang tidak dibutuhkan demi pamer pada orang yang bahkan tak Anda sukai.

 

3. Fokus pada masa depan

Saat menabung atau berinvestasi, jangan lupa untuk fokus juga pada kebutuhan yang menanti di masa depan. Geser fokus Anda ke masa depan dibandingkan mendapat kepuasan sementara di masa sekarang.”Anda bisa menjalani masa muda tanpa uang, tapi tidak saat Anda menginjak usia tua,” terang Orman.

 

 

4. Kerja keras

Tak seperti yang Anda bayangkan bahwa orang kaya hanya bersenang-senang menikmati hidup mereka. Faktanya, demi menyimpan dan mendulang lebih banyak uang, para pengusaha sukses tak pernah berhenti bekerja keras.

Saat berbisnis, pastikan Anda lebih banyak menabung dibandingkan mengeluarkan uang. Manfaatkan seluruh peluang investasi yang menjanjikan.

 

5. Simpan sebagian besar dari penghasilan

Meski sudah bergelar miliarder, kebanyakan pengusaha kaya tak pernah menghamburkan uang secara sia-sia. Bahkan sebagian besar dari mereka selalu menyisihkan sebagian besar dari penghasilan untuk tabungan di masa depan. Itulah mengapa mereka dapat menjadi kaya dalam waktu lama.

 

 

6. Gaya hidup sederhana

Seiring bertambahnya kekayaan, gaya hidup para pengusaha ternama justru semakin sederhana dan jauh dari kesan mewah. Nah, jika Anda ingin menyimpan uang layaknya orang kaya sebaiklah coba untuk bergaya hidup sederhana meski penghasilan terus meningkat.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan