Inilah Beberapa Fakta Mengenai Kondom yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Inilah Beberapa Fakta Mengenai Kondom yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Combropedes.net – Kondom menjadi salah satu kebutuhan, terutama untuk menghindarkan Anda dari penyakit menular seksual. Namun demikian, masih banyak anggapan yang mengatakan kondom dapat mengganggu hubungan seksual.

 

 

Mengutip dari sebuah situs yang mengupas tuntas mengenai kondom, Condom Sizes, Selasa (13/3/2018), banyak fakta menarik yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya :

 

1. Kondom telah digunakan sejak 11.000 SM (Sebelum Masehi)

Sebagai salah satu jenis alat kontrasepsi, para ilmuwan meyakini kondom sudah digunakan sejak beribu-ribu tahun yang lalu. Mereka meyakini hal tersebut melalui lukisan yang ditemukan dalam sebuah gua kuno di Prancis. Oleh sebab itu, kondom sudah dianggap penting bahkan sejak zaman kakek buyut.

 

2. Kondom membuat hubungan seksual 10.000 kali lebih aman

 

 

Melakukan hubungan seksual secara sembarangan berpotensi menyebarkan penyakit menular seksual, salah satunya HIV-AIDS. Dengan menggunakan kondom, Anda akan mendapatkan perlindungan yang sangat tinggi.

Sebaiknya Anda tidak mengabaikan penggunaan kondom untuk menghindari risiko penyakit menular seksual.

 

3. Tiongkok pegang rekor kondom terbesar

Salah satu negara yang berhasil mencatatkan diri dalam pemegang rekor dunia soal kondom adalah Tiongkok. Negeri Tirai Bambu ini memecahkan rekor dunia dengan membuat kondom terbesar yang berukuran 80 x 100 meter.

Kondom ini kemudian diletakkan di atas sebuah hotel di Guilin, Tiongkok.

 

4. Kondom dapat menampung satu galon cairan

Jika ragu akan kekuatan kondom, cobalah untuk memasukkan air ke dalamnya. Anda akan menyadari kondom dapat menampung lebih banyak air daripada kendi berukuran besar, dan tidak akan bocor sama sekali.

 

 

5. Sebelum berbahan lateks, Kondom sudah digunakan dalam wujud lainnya

Mungkin Anda kerap mengeluhkan ketebalan kondom berbahan dasar lateks. Padahal, orang Mesir kuno memanfaatkan kandung kemih hewan sebagai kondom. Tak hanya itu, kondom yang digunakan pada zaman kuno terbuat dari kulit ikan, linen, kulit hewan, dan sutra.

 

6. Kondom menjadi standar bagi tentara pria

Hal tersebut berlaku bagi tentara pria Jerman pada abad ke-19. Tak hanya itu, dari tahun 1927 hingga 1931, semua tentara Amerika dibekali kondom. Hingga kini, kondom masih dianggap sama penting dengan senjata di medan pertempuran.

 

7. Kondom merupakan metode pengendalian kelahiran termurah

Dari sekian banyak alat kontrasepsi, kondom adalah yang paling murah. Di Amerika Serikat, harga sebuah kondom hanya 0.1 dollar. Kondom bahkan kerap dibagikan secara gratis.

 

8. Kondom tidak akan mengurangi kenikmatan seks

Anda mungkin berpikir penggunaan kondom dapat mengganggu kenikmatan hubungan seksual. Namun kini, variasi kondom dapat mengatasi masalah tersebut. Pastikan saja Anda memilih kondom yang tepat.

 

 

Situs Togel Online Terpercaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan