Jokowi-Ma’ruf Akan Menekankan Pada Pembangunan SDM

Jokowi-Ma’ruf Akan Menekankan Pada Pembangunan SDM

Combropedes.net – Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate mengungkapkan visi misi pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan menekankan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Program pembangunan SDM akan dimasukkan dalam APBN 2019.

“Pak Jokowi tetap tekankan APBN 2019 pada pembangunan SDM,” kata Jhonny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Jhonny mengakui muncul tekanan dari masyarakat agar pemerintah memberikan perhatian terhadap pembangunan SDM. Untuk itu, pemerintah memasukkan program pembangunan SDM dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2019.

Selain itu, kata Jhonny, pembangunan SDM penting untuk meningkatkan kualitas demokrasi, terutama di tahun politik seperti sekarang.

“Bukan baru sekarang tekanannya, tapi tiap tahun ada tekanan. Kali ini RPJM tekanan SDM di 2019. Kebetulan tahun politik juga, jadi pembangunan manusia dalam rangka partisipasi agar demokrasi lebih baik,” ujarnya.

Meski fokus pembangunan SDM, pemerintah akan tetap melanjutkan pembangunan belanja modal untuk infrastruktur. Pasalnya, pembangunan infrastruktur bisa menjaga stabilitas ekonomi.

“Kalau belanja karena ada tekanan global, rasional menekan belanja-belanja impor yang akan pengaruhi tekanan terhadap nilai rupiah yang komponen US Dollar akan diperhatikan kembali, misal belanja prioritas terkait pertamina dan PLN atau belanja lainnya yang besar akan diperhatikan untuk dijadwal ulang untuk jaga stabilitas nilai rupiah,” tandas Jhonny.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan