Kamu Harus Coba Tempat Makan Seafood Enak Ini Saat Menginjakkan Kaki di Bali

Kamu Harus Coba Tempat Makan Seafood Enak Ini Saat Menginjakkan Kaki di Bali

 

Combropedes.net – Bali memang terkenal dengan pulau wisatanya yang terbaik di asia pasifik. Banyak masyarakat Indonesia maupun dari luar Indonesia yang berdatangan ke Pulau ini.

Namun jika kamu sedang menginjakkan kaki di Bali, tidak hanya pulau yang dapat anda kunjungi di Bali. Bali juga mempunyai tempat makan seafood yang enak.

Tidak hanya di kawasan Jimbaran mempunyai tempat makan seafoad yang enak, ada beberapa tempat lainnya yang menyediakan seafood enak.

Mampir ke Bali, mungkin langsung terbayang sate lilit, nasi campur atau bebek goreng. Selain itu, seafood kerap kali jadi pilihan santapan saat berada di sana.

Kebanyakan orang akan memilih Jimbaran sebagai lokasi menikmati seafood di tepi pantai, terutama saat malam hari. Sebab sejak lama kawasan ini sudah tersohor dengan suguhan makanan lautnya.

Jika ingin mencari suasana berbeda, Bali juga punya sederet rumah makan atau restoran yang menyediakan olahan seafood. Termasuk ikan, udang, cumi dan sebagainya. Berikut beberapa diantara tempat makan yang dapat dicoba :

 

1. Warung Be Pasih

Walau lokasinya tidak berada di jalan strategis, warung makan khas Bali ini punya aneka hidangan rumah yang enak. Sesuai namanya ‘be pasih’ yang berarti ‘ikan laut’ maka sajian ikan jadi andalan di sini. Mulai dari ikan bakar, ikan goreng hingga sup ikan dapat dicoba.

Terdapat juga pilihan menu paket. Menu paket ikan bakar, misalnya, lengkap berisi pelecing kangkung, tahu tempe goreng, 2 sate lilit ikan dan semangkuk sup ikan. Ikan bakarnya beraroma gurih bumbu genep. Daging lembut dibaluri bumbu yang pedas gurih. Sup ikan berkuah asam segar racikan Warung Be Pasih juga tak kalah enak.

Warung Be Pasih
Jl. Pemuda III No. 24
Renon
Denpasar
Telp: (0361) 237755

 

2. Warung Subak


Foto: Warung Subak/Facebook
Warung Subak terkenal dengan sajian seafood lezat mirip Jimbaran. Berbagai olahan seafood bisa dicicipi di tempat ini. Sebut saja udang asam manis, sate cumi bakar, sup ikan, kerang bakar, ataupun cumi goreng tepung.

Di sini juga tersedia menu paket dengan harga lebih terjangkau. Pilihannya banyak, mulai paket A-Y. Dalam menu paket sudah terdapat nasi dan plecing.

Warung Subak
Jl. Astasura No.5
Kelurahan Peguyangan
Denpasar
Bali
Telp: (0361) 7436702

 

3. Warung Mina

Foto: Bondan Winarno
Warung Mina yang sudah berdiri sejak 1994 ini menyediakan hidangan andalan berbahan ikan gurame. Seperti Bakso Gurame, Sup Gurame, Gurame Santan Kemangi, Gurame Bumbu Tutu, Gurame Bumbu Oles dan lainnya. Tersedia aneka menu paket yang sudah dilengkapi nasi dan plecing kangkung.
Selain gurame, Warung Mina juga menyediakan lele, cumi, lobster, udang. Tak perlu kesulitan mencari tempat ini karena cabangnya tersebar di berbagai lokasi populer di Bali. Seperti Legian, Kuta, Seminyak dan Ubud.

Warung Mina
Jl. Gunung Sari No. 2
Banjar Ambengan
Peliatan, Ubud
Bali
Telp: (0361) 976504

 

4. Warung Mak Beng

Rumah makan sederhana ini sudah berdiri dari tahun 1941. Meski begitu, hingga kini Warung Mak Beng masih jadi favorit banyak orang, termasuk artis-artis tersohor.

Melihat menunya mungkin tak terbayang keistimewaan rumah makan. Sebab hanya tertulis 1 menu berupa standar porsi berisi paket nasi dengan ikan goreng dan sup kepala ikan. Namun citarasa makanannya memang tiada dua. Apalagi ada pelengkap Sambal Mak Beng pedas yang jadi andalannya.

Warung Mak Beng
Jl. Hang Tuah No. 45
Sanur
Bali
Telp: (0361) 282633

“Ayo ikuti Ekspedisi Langit Nusantara dan jadilah saksi keindahan Bumi Indonesia.”

 

 

 

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan