Karya Mahasiswa Semarang

Karya Mahasiswa Semarang

Karya Mahasiswa Semarang Siap Mengudara di KRTI 2017

 

Berita, Berita Hari ini, Berita Kesehatan, Berita Online Terkini, Combro Pedes,

Karya Mahasiswa Semarang

COMBRO PEDES–  Karya Mahasiswa Semarang yang membuat Robot terbang karya mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang diberi nama Mohinder Vtail akan ikut serta dalam Kontes Robot Terbang Indonesia 2017 yang digelar di Pasuruan, Jawa Timur. Robot Mohinder Vtail dinyatakan lolos ke babak 20 besar fixed wings.

Karya Mahasiswa Semarang yang membuat robot tersebut dia antaranya Rizky Purnomo Aji,Amarullah,Septiandi Budi Triantino,Rifki Lukman Satria,Panji Bagas Prakoso dan Muchammad Rofiq Fajar S. 6 orang itu akan menerbangkan robotnya di Datasemen TNI AU,Pasuruan,Jawa Timur.

Kompetisi Robot Terbang Indonesia atau yang di singkat KRTI itu, merupakan event tahunan yang sudah berjalan sejak tahun 2013,Tahun ini KRTI Divisi Fixed Wing mangangkat tema “Monitoring dan Mapping Area Konstruksi”.

Karya Mahasiswa Semarang membuat Robot jenis fixed wing di desain khusus untuk monitoring area melalui udara.Fungsinya utama dari wahan (robot) terbang yang di buat untuk mengambil video secara live dan mengambil gambar.

SIMAK JUGA BERITA YANG LAINNYA

Pada kompetisi ini, setiam tim dari divisi fixed wing diberi waktu sekira 40 menit untuk menyelesaikan suatu misi nya di lapangan dan diberi waktu sekitar 20 menit untung mengolah data di pitstop

sementara itu , Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan DR Bambang BR mengajak mahasiswa untuk selalu berkarya dan mempunyai inovasi untuk membuat kreasi dan kreatif. ia berharap , Karya Mahasiswa Semarang yang berbentuk pesawat ini harus terus di kembangkan fungsinya lengkap sebagai robot pengambil gambar dan video.

Sumber : Combro pedes | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan