Kebakaran Hutan di Gunung Guntur Garut

Kebakaran Hutan di Gunung Guntur Garut

 

Combropedes.net – Terjadi kebakaran di Hutan Gunung Guntue, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Diketahui lokasi kebakaran ada di dekat kawasan wisata pemandian air panas Cipanas.

Kebakaran diketahui terjadi pada hari Kamis (20/9/2018) di lokasi kawasan Sukawangi, Kecamatan Tarogang Kaler. Percikan api pada awalnya sudah terlihat saat dini hari tadi oleh warga setempat.

“Kobaran apinya, udah kedengaran sih suara gemuruhnya sejak tadi malam. Tapi saat pagi-pagi tadi baru terlihat jelas,” kata salah satu seorang warga Desa Sukawangi, Rosidin (28), yang dilansir oleh Combropedes.net pagi ini.

Di lokasi kebakaran tersebut kepulan asap kebal sudah membumbung tinggi. Salah satu penyebab kebakaran hutan tersebut karena diakibatkan oleh musim kemarau yang berkepanjangan.

Hembusan angin yang kencang semakin membuat kobaran api membesar. Berdasarkan informasi yang didapat, kobaran sang jago merah ini masih berkobar di sekitar blok rejeng hingga pukul 13.20 WIB ini.

“Kalau tadi sih dilihat yang terbakar itu cuma rerumputan sama pinus doang. Kayaknya lebih dari belasan hektare gitu,” kata Rosidin menambahkan.

Saat ini petugas dari BKSDA, BPBD, Disdamkar serta TNI sedang bekerja sama memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Sebab karena lokasi medan yang sangat terjal membuat mobil pemadam kebakaran tidak dapat masuk.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan