Kisah Ganjil di Balik Semburan Air dan Pembangunan Tol di Ngawi

Kisah Ganjil di Balik Semburan Air dan Pembangunan Tol di Ngawi
Combro pedes –  Memasuki hari ke-7, semburan air di Ngawi belum juga berhenti. Semburan ini letaknya cukup dekat dengan Tol Ngawi-Mantingan. Kisah mistis mewarnai pembangunan tol dan fenomena semburan air tersebut.

Titik semburan air hanya berjarak sekitar 100 meter dengan ruas Tol Ngawi-Mantingan. Tepatnya di sisi selatan KM 563+600. Jalan bebas hambatan ini membelah Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren.

Seorang pedagang di lokasi semburan air, Gino (50) mengatakan, ada kisah mistis saat Tol Ngawi-Mantingan dibangun. Menurut dia, salah seorang pekerja melihat penampakan ikan lele dalam jumlah besar saat mengeruk lahan untuk jalan tol menggunakan alat berat.

 

“Pekerja itu mengembalikan ikan lele ke tanah yang dikeruk. Waktu ikan dikembalikan ke lokasi pengerukan, jadi tanah lagi. Semakin takut sopirnya,” kata Gino kepada detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Sebelum semburan air terjadi, firasat diterima oleh Radi (69), ayah Mujianto, pemilik lahan. Di dalam mimpinya, dia melihat sebuah sungai besar meluap di sekitar sawah anaknya. Padahal tak ada sungai meluap di sekitar sawah tersebut.

“Saya baru sadar ternyata mimpi saya itu ada kaitannya dengan semburan air ini,” terangnya.

Semburan air itu terlihat jelas dari overpass di KM 564 Tol Ngawi-Mantingan. Pagi, siang dan sore lokasi semburan selalu didatangi pengunjung yang penasaran dengan semburan air bercampur pasir setinggi 30 meter itu.

Semburan itu tampak seperti tembakan dari bawah tanah. Kini air yang keluar dari sumur milik Mujianto sebagian telah dimanfaatkan petani untuk menggarap sawah mereka.

Tags: , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan