Kroasia Singkirkan Tuan Rumah Piala Dunia Rusia Melalui Adu Pinalti

Kroasia Singkirkan Tuan Rumah Piala Dunia Rusia Melalui Adu Pinalti

Pertandingan antara Rusia Vs Kroasia berakhir dengan skor imbang 2-2 di babak extra time, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB. hingga pertandingan di lanjutkan dengan adu pinalti kemenangan di dapatkan oleh tim Kroasia dengan skor 4-3 di babak adu pinalti.

Di babak pertama kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. Rusia lebih dulu unggul di meenit 30. Cheryshev dan Dzyuba mengumpan one-two, lalu Cheryshev menembak dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Subasic terperangah. Bola bersarang di sudut kanan atas gawang Kroasia. 1-0 untuk Rusia. Gol ke-4 Cheryshev di Piala Dunia Rusia 2018.

Tidak butuh waktu lama Kroasia berhasil menyamakan kedudukan di menit 39. Gol terjadi setelah pergerakan Mandzukic dari sisi kiri dibiarkan leluasa oleh para pemain Rusia. Ia mengirim umpan silang dengan kaki kiri, dan Kramaric menyundul bola ke sudut kiri gawang. Kiper Rusia Igor Akinfeev cuma bisa melihat bola bergulir mengoyak jala gawangnya. Skor 1-1.

Dibabak kedua pertandingan antara kedua tim terlihat saling menyerang, namun sampai peluit panjang skor tetap saja 1-1. Alhasil laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Di masa perpanjangan waktu pertama, Kroasia berbalik unggul. Sebuah sundulan Domagoj Vida tepat di menit ke-100 gagal dihalau oleh Igor Akinfeev. Pada 15 menit kedua, tuan rumah Rusia belum kendur. Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-115.

Lima menit kemudian, laga perpanjangan waktu bubar, skor 2-2 bertahan. Pemenang ditentukan melalui adu penalti. Rusia dan Kroasia sama-sama melakoni adu penalti di babak 16 besar lalu.

Adu Penalti Rusia vs Kroasia

1. Smolov (Rusia): gagal
1. Roman Zobnin (Kroasia): gol

2. Dzagoev (Rusia): gol
2. Mateo Kovacic (Kroasia): gagal

3. Fernandes (Rusia): gagal
3. Luka Modric (Kroasia): gol

4. Ignashevich (Rusia): gol
4. Vida (Kroasia): gol

5. Kuzyayev (Rusia): gol
5. Rakitic (Kroasia): gol

Skor akhir Rusia 3-4 Kroasia. Kroasia memastikan lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 untuk mengejar prestasi generasi 1998 di mana mereka mampu finis di posisi ke-3. Di semifinal mendatang, Kroasia bakal menantang Inggris yang sebelumnya mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Jadwal semifinal Inggris vs Kroasia bakal digelar pada Kamis 12 Juli 2018.

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan