Kyrie Irving Meminta Maaf Setelah Dirinya Menyebarkan Teori Konspirasi Tentang Bumi Berbentuk Datar

Kyrie Irving Meminta Maaf Setelah Dirinya Menyebarkan Teori Konspirasi Tentang Bumi Berbentuk Datar

 

Combropedes.net – Pebasket asal Amerika Serikat, Kyrie Irving, meminta maaf setelah dirinya secara terang-terangan mengaku percaya jika Bumi berbentuk datar.

Atlet yang bermain untuk klub Boston Celtics ini memang sering menyebarkan teori konspirasi itu dalam beberapa waktu belakangan ini.

Ia juga meminta maaf karena dirinya tidak mengacuhkan dampak dari perkataannya tersebut kepada masyarakat luas. Dia juga mengaku bahwa pada saat itu ia seperti senang sekali terhadap konspirasi tersebut.

“Pada saat itu, saya merasa seperti orang yang tidak bersalah sampai saya menyadari dampak dari ucapan saya,” katanya saat menghadiri Forbes’ Under 30 Summit di Boston.

“Semua orang ikut masuk ke dalam, semua orang terlihat ada di sana. Kamu mengakses tautan YouTube dan kamu seperti menyadari betapa jauh teori konspirasi ini berkembang,” jelasnya lagi.

Kemudian, Irving juga mengatakan bahwa dirinya sebenarnya merupakan orang yang pandai. Akan tetapi sayangnya pada saat itu ia menganggap dirinya bangga sebagai seorang penganut teori konspirasi Bumi datar sehingga tidak mau mendengarkan kata-kata orang lain.

“Saya ingin meminta maaf untuk semuanya, untuk seluruh guru sains. Saya meminta maaf, saya meminta maaf, Saya meminta maaf,” ucapnya seperti yang dikutip oleh Combropedes dari sumber The Independent, Rabu (10/10/2018).

Pria yang berusia 26 tahun tersebut mengaku untuk pertama kalinya percaya jika Bumi berbentuk datar pada bulan Februari 2017 lalu. Ia mengenal teori tersebut pada sebuah podcast berjudul Road Trippin’.

“Bumi berbentuk datar, Bumi berbentuk datar, Bumi berbentuk datar,” serunya pada saat itu.

“Apa yang sudah diajarkan kepada saya adalah Bumi berbentuk bulat, tapi jika kamu memerhatikan pemandangan saat kita bepergian, cara kita bergerak, apakah kamu bisa benar-benar berpikir jika kita berotasi mengitari Matahari,” ujarnya menambahkan.

Ia pun beranggapan bahwa itu bahkan bukan sebuah teori konspirasi belaka. Menurutnya hal tersebut disebabkan karena Bumi memang benar-benar berbentuk datar.

Selain itu, mantan pebasket Shaquille O’Neal juga ikut serta dalam pemberitaan mengenai Bumi datar. Ia bahkan pernah ikut langkah Irving dalam menyuarakan teori konspirasi tersebut.

“Tapi saat itu saya hanya main-main saja,” jawab O’neal saat diwawancarai.

 

 

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan