Lakukan Walk Out di Asian Games 2018, Atlet Malaysia: Saya Tak Dihormati sebagai Pesilat

Lakukan Walk Out di Asian Games 2018, Atlet Malaysia: Saya Tak Dihormati sebagai Pesilat
Combro pedes – Indonesia sebelumnya berhasil meraih emas ke-17 Asian Games 2018 yang disumbangkan dari cabor pencak silat oleh Komang Adi Putra, yang berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Mohd Al Jufferi Jamari di Kelas E 65kg-70kg.
Pada laga tersebut sempat diwarnai dengan aksi walk out di menit-menit akhir pertandingan oleh Jufferi Jamar. Pasca laga, wakil Malaysia itu mengaku tak dendam dengan pesilat Indonesia.

Namun dirinya mengaku menyalahkan keputusan wasit yang mengawasi jalannya pertandingan final pencak silat Asian Games 2018 kali ini.

“Saya bukanlah pemarah, insyaallah yang akan datang saya lebih baik lagi,” kata Jufferi saat ditemui awak media.

“Penonton hanya menjalankan tugas mereka karena penonton hanya mendukung negara mereka.”

“Saya tak salahkan Komang Adi, yang saya salahkan adalah juri, karena saya merasa tak dihormati sebagai pesilat dengan keputusannya.”

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa Mohd Al Jufferi Jamari memukul tembok hingga rusak pasca meninggalkan lapangan. Hal tersebut diucapkan oleh Putra Tegar, salah satu dancer yang melihat kejadian tersebut.

“Tadi dia keluar hanya mengacungkan jempol saja. Lalu, saat berada di dalam, terdapat suara marah-marah dari atlet dan official,” ujar Putra Tegar, salah satu dancer yang mengisi acara, sekaligus saksi kejadian tersebut saat ditemui Combropedes  di lokasi Padepokan Pencak Silat, TMII.

“Kemudian terdengar suara lain, ternyata ia memukul dan menendang papan di dalam hingga terbelah dua,” tambahnya.

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan