Lapor Ke OJK Bila Dapat SMS Minta Transfer

Dapat SMS Minta Transfer Langsung Lapor Ke OJK

SMS Penipuan, terdapat berbagai jenis bentuknya. Salah satunya yaitu SMS langsung minta transfer ke nomor rekening dengan nama yang tidak dikenal, nomor pengirim pun tidak jelas entah siapa.

OJK baru – baru ini benar – benar menambah pelayanan kepada masyarakat yang luar biasa. Otoritas Jasa Keuangan atau biasa disebut OJK, kini melayani dan menindak laporan tentang SMS Penipuan dalam bentuk minta transfer.

Sehingga kalau terdapat keluargamu, dirimu, dan temanmu yang pernah mendapatkan SMS dari nomer / orang yang tidak dikenal berisi kata – kata atau kalimat mengarahkan supaya transfer uang, langsung laporkan kepada OJK.

Seandainya saja untuk mencegah dirimu, keluarga, atau teman – temanmu tertipu, maka kalau dapat SMS seperti dalam gambar diatas, maka janganlah kamu ragu untuk melaporkannya kepada OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Caranya cukuplah mudah, silahkan kamu ikuti cara – cara dibawah ini:

  1. Langsung Hubungi Via Telephone ke nomor: 021 1500 655,
  2. Screen Capture / Screen Shot SMS yang kamu terima berisi tentang meminta transfer uang dari nomor telephone tak dikenal, lalu kirim via email ke: konsumen@ojk.go.id.

Jangan sekali – kali kamu coba telephone nomor tak dikenal yang telah SMS kamu berisi kalimat meminta transfer ke rekening atas nama yang tak dikenal.

Combro Pedes sebagai penyaji artikel tentang Berita Lifestyle Online, mau bantu sebarkan informasi ini bertujuan untuk membantu kamu supaya tidak terjebak oleh para penipu melalui SMS, Whatsapp, ataupun Telephone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *