Layanan Gmail Offline Akan Dihapus Oleh Google

Layanan Gmail Offline Akan Dihapus Oleh Google

Combropedes.net – Perusahaan raksasa Google akan kembali akan mematikan salah satu layanannya.

Salah satu layanan yang akan di matikan adalah Gmail Offline yang dihadirkan rakasasa pencarian internet itu pada tahun 2011.

Layanan Gmail offline sebenarnya dihadirkan bagi Chromebook generasi pertama yang berhubungan erat dengan koneksi internet. Para pemakai cukup hanya mengaksesnya di toko web Chrome. Kemudian para pengguna sudah dapat menerima dan membalas email dalam saat komputer dalam keadaan tidak terhubung koneksi internet atau sedalam dalam kondisi offline.

Tetapi sayangnya, pada saat 2013, salah satu layanan Google ini tidak mendapatkan update pembaruan lagi. Perusahaan Google yang terletak di Mountain View, California, Amerika Serikat itu, sepakat untuk memutuskan untuk tidak melanjutkan layanan operasional yang dihadirkan sejak tahun 2011 tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Combropedes.net dari Android Police, Sabtu (15/9/2018), Saat ini Google telah mengumumkan bahwa akan menghapus layanan Gmail Offline dari toko Web Chrome pada bulan Desember mendatang. Salah satu alasannya karena layanan tersebut sudah tidak diperlukan lagi.

 

 

Untuk menggantikannya, akan ada opsi untuk mode offline yang terdapat pada Gmail versi desktop keluaran terbaru sehingga tidak diperlukan lagi aplikasi Chrome yang terpisah. Lebih tepatnya pada tanggal 3 Desember 2018 nantinya layanan tersebut akan di hapus.

Sampai saat itu, para pengguna sudah dapat berpindah dari Gmail baru yang dapat mengakses fungsi offline bawaan tersebut. Tidak lupa Google juga memberikan saran kepada para pengguna yang terbiasa dengan fungsi offline originalnya ini.

“Fitur ini lebih mudah digunakan dan bekerja lebih baik daripada aplikasi Gmail Offline,” jelas Google, Sabtu (15/9/2018).

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan