Masjid di Mesir Dibom Usai Salat Jumat , Tewaskan 155 orang

Masjid di Mesir Dibom Usai Salat Jumat , Tewaskan 155 orang

Sedikitnya 155 orang tewas akibat ledakan bom dan serangan bersenjata di sebuah masjid di Sinai, Mesir. Para pelaku meledakkan bom dan melepaskan tembakan ke arah jemaah yang baru menunaikan ibadah salat Jumat.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan ini. Namun diketahui bahwa selama tiga tahun terakhir, militer Mesir terus bertempur melawan militan lokal di Sinai yang melakukan rentetan serangan hingga menewaskan ratusan polisi dan tentara.

Dilaporkan kantor berita MENA dan dilansir Reuters juga AFP, Jumat (24/11/2017), sejauh ini dilaporkan 155 orang tewas dan sekitar 120 orang lainnya mengalami luka-luka. Insiden ini terjadi di masjid Al Rawdah di Bir al-Abed, yang ada di kota El-Arish, kota terbesar di Provinsi Sinai Utara.

“Para pelaku menembaki orang-orang saat mereka meninggalkan masjid,” tutur seorang warga setempat yang kerabatnya ada di lokasi kejadian.

“Mereka juga melepas tembakan ke arah ambulans,” imbuhnya.

Berbagai foto dari lokasi kejadian menunjukkan para korban yang mengalami pendarahan dan jenazah korban tewas yang ditutupi selimut.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi langsung menggelar rapat keamanan darurat usai serangan ini terjadi.

Kebanyakan militan di Sinai menargetkan personel kepolisian dan militer dalam serangannya. Situasi konflik di Sinai memburuk setelah militer Mesir yang dipimpin Al-Sisi melengserkan Presiden Mohamed Morsi tahun 2013 lalu.

Dalam serangannya, militan di Sinai juga mulai menargetkan warga sipil yang dianggap bekerja sama dengan militer Mesir.

Tags: , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan