Mendapat suntikan Rp 14 Triliun dari Alibaba , Isu Tokopedia dijual

Mendapat suntikan Rp 14 Triliun dari Alibaba , Isu Tokopedia dijual

Terhitung sering Tokopedia diisukan akan melakukan merger atau akusisi perusahaan lain. William Tanuwjiaya selaku nakhoda Tokopedia memberikan pernyataan tegasnya.

Pendiri dan CEO Tokopedia ini menuturkan isu akusisi memang tak henti-hentinya terdengar di ruang kerja perusahaan e-commerce yang ia dirikan sejak 2009. Ia pun mengakui, secara terang-terangan ada pihak yang menawarkan untuk mencaplok Tokopedia, baik dilakukan secara personal ataupun perusahaan.

“Beberapa tahun terakhir memang ada tawaran-tawaran yang datang kepada saya, kami, dan Tokopedia. Namun di setiap kesempatan tersebut, kami yakin tidak pernah terbesit sekalipun membangun sebuah perusahaan untuk dijual,” sebutnya.

Pada perayaan ulang tahun Tokopedia ke-8 pada 17 Agustus, William mengumumkan babak investasi baru yang dipimpin oleh Alibaba Grup sebesar USD 1 Miliar atau lebih dari Rp 14 triliun. Namun itu tidak berarti mengubah kepemilikan perusahaan yang dipimpinnya itu.

Bukan berarti Tokopedia jadi milik Alibaba, hanya mendapatkan investasi. Kabarnya, Alibaba hanya mendapatkan sebagian kecil saham Tokopedia.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menekankan, menegaskan bahwa rumor semua berita tersebut adalah tidak benar,” kata William.

Pria kelahiran 18 November 1981 ini menjelaskan misi Tokopedia adalah mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital di seluruh Indonesia. Di umur perusahaan yang baru menginjak usia ke-8, misi baru dimulai.

“Perjalanan masih sangat panjang, delapan tahun saat kami memulai inilah bisnis pertama kami. Kami tidak memiliki jaringan, kami tidak memiliki modal besar, kami tidak memiliki pengalaman. Padahal sejak hari pertama membangun perusahaan teknologi, kami harus siap bersaing dengan semua pemain-pemain terbaik dunia,” sebutnya.

“Namun justru itulah membuat kami bersemangat karena kami yakin persaingan sehat akan selalu mendorong inovasi, membawa kami menjadi manusia yang lebih baik, membawa perusahaan kami lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pengguna setia kami,” tambah William.

Tags: , , ,
Situs Togel Online Terpercaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan