Mengenal Gejala Kanker Payudara

Mengenal Gejala Kanker Payudara

Kanker payudara sudah menjadi musuh abadi para wanita dalam kurun waktu 1 abad. Di era modern ini, perempuan di haruskan lebih sensitif dalam merasakan gejala aneh yang terjadi disekitar payudaranya. Karena jika terdeksi dari awal, kemungkinan besar pengobatan yang dilakukan akan menghindarkannya dari kanker payudara yang mampu merenggut nyawa perempuan Indonesia manapun.

Mengenal Gejala Kanker Payudara

Di rumah sakit saat ini tersedia pelayanan untuk memeriksa payudara anda dengan screening test yang dapat menemukan apakah tedapat benjolan yang mengakibatkan kanker atau tidak. Gejala yang paling umum pada kanker payudara adalah timbulnya benjolan baru yang disentuh akan terasa sakit atau benjolan yang tidak terasa sakit saat dipencet. Agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan, ada baiknya anda langsung melakukan screening test untuk menemukan apakah berbahaya atau tidak.

Berikut ini, cara mengenal gejala kanker payudara :

  • Terjadinya pembengkakan pada payudara dengan ukuran tidak normal atau terdapat benjolan yang disentuh terasa sangat sakit.
  • Kulit pada payudara terjadi iritasi
  • Jika disentuh, payudara dan puting terasa sakit
  • Bentuk puting berputar ke dalam
  • Penebalan kulit payudara dan puting
  • Keluarnya cairan pada puting, disaat anda tidak dalam fase menyusui.

Benjolan kelenjar getah bening yang diidap oleh wanita juga tidak boleh di anggap remeh. Karena banyak dokter ahli berpendapat, kelenjar getah bening pada wanita menjadi pendeteksi awal akan terjadinya kanker payudara pada wanita.

Untuk itulah, jangan ragu dan harus rewel bagi anda pria yang sayang dengan pasangannya untuk rajin memberitahu dan memeriksakan apabila terjadi sesuatu yang aneh pada payudara istri anda. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Tags: ,
Situs Togel Online Terpercaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan