Mengenal Resiko dan Dampak Langsung Mengonsumsi Ekstasi

Mengenal Resiko dan Dampak Langsung Mengonsumsi Ekstasi
Combropedes.net – G-SPOT-MDMA atau ekstasi, begitu orang mengenalnya,.Nama lain: Inex, XTC, Dolphin, Black Heart, Gober, Circle K, dan lain-lain.struktur kimia dan efeknya sejenis dengan amfetamin dan bersifat halusinogen. Ekstasi biasanya hadir dalam dalam bentuk tablet berbagai warna dengan desain yang berbeda.

Ekstasi juga dapat berupa bubuk atau kapsul. Seperti narkoba lainnya, tidak ada pengawasan terhadap kekuatan dan kebersihan dari zat tersebut. Tidak ada jaminan bahwa sebuah pil ekstasi mengandung MDMA secara keseluruhan, karena zat-zat tersebut sering dicampur dengan zat-zat berbahaya lainnya.

 

 

Berikut dampak langsung dari ekstasi :

-Perasaan senang berlebihan.
-Perasaan nyaman.
-Mual-mual.
-Berkeringat dan dehidrasi.
-Meningkatkan kedekatan dengan orang lain.
-Percaya diri dan kurang mampu mengendalikan diri.
-Suka menggertakkan dan menggesek gigi.
-Paranoia, kebingungan.
-Meningkatnya denyut jantung, suhu tubuh dan tekanan darah.
-Pusing, pingsan atau suka bercanda yang tidak lucu.

Apa saja dampak jangka panjang dari ekstasi? Hanya sedikit yang mengetahui tentang dampak jangka panjang dari ekstasi, tetapi resiko kerusakan psikologi dan mental sangat tinggi. Hal-hal yang terjadi saat kita mengkonsumsi Ekstasi adalah:

 

 

Ekstasi merusak otak dan mengganggu daya ingat.

Ektasi membahayakan otak yang berfungsi untuk pembelajaran dan berpikir cepat. Ada bukti-bukti bahwa ekstasi dapat menyebabkan kerusakan jantung dan hati. Pengguna rutin telah melaporkan bahwa diri mereka mengalami depresi ekstrim dan beberapa kasus gangguan mental.

Beberapa Saat Setelah Diminum

Ekstasi mengandung stimulan yang dengan cepat diserap dalam aliran darah manusia, tapi begitu ia sudah masuk maka ekstasi akan mengganggu kemampuan tubuh untuk metabolisme atau merusak. Stimulan dalam ekstasi memacu sistem saraf pusat dan kandungan lain mempengaruhi kemampuan persepsi seseorang. Pengguna ekstasi juga akan berkurang kemampuan mengendalikan dirinya sehingga ia akan merasa gembira tiba-tiba bahkan sebelum 1 jam sejak ia minum. Akibat dari efek stimulan ini juga membuat seseorang yang mengonsumsi di klub malam mampu menari atau berjoget dalam jangka waktu lama. Serta efek yang tidak langsungnya adalah menimbulkan kecemasan dan membuat orang nekat melakukan sesuatu.

Beberapa Jam Setelah Pemakaian

Beberapa jam setelah orang mengonsumsi ekstasi akan dihasilkan penurunan kemampuan mental yang signifikan, terutama mempengaruhi memori dan bisa bertahan hingga seminggu. Kondisi ini berbahaya jika seseorang melakukan kegiatan kompleks seperti menyetir.

Seminggu Setelah Konsumsi

Selama seminggu setelah konsumsi, banyak pengguna yang melaporkan berbagai emosi termasuk kecemasan, kegelisahan, mudah marah, kesedihan, depresi, gangguan tidur, kurang nafu makan dan tidak bisa menikmati seks.
Terlebih jika seseorang mengalami overdosis (OD) akibat obat ini maka akan timbul gejala tekanan darah tinggi, memperburuk efek racun kardiovaskular, pingsan, serangan panik, dan pada kasus berat mengakibatkan kehilangan kesadaran serta kejang.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan