Menguak Mitos Arti Dan Pertandanya Ketiban Cicak

Menguak Mitos Arti Dan Pertandanya Ketiban Cicak

Berita Online Terkini – Ketiban Cicak, mitos atau benar tentang akan menjadi suatu pertanda ? Berita Online Terkini dari kami kali ini yaitu ingin menguaknya secara lengkap.

Sebelumnya kami tegaskan menurut kami jelaslah bahwa ketiban cicak menjadi suatu pertanda akan dialami oleh yang kejatuhan Cicak itu adalah Mitos.

Apa sih sesungguhnya makna kata Mitos ? Mitos merupakan kepercayaan terhadap hal takhayul sebab – akibat jika kita melakukan sesuatu hal yang termasuk dalam hal mitos yang kadang memang jauh sekali dari akal dan pikiran logis.

Salah satu mitos yang sudah terkenal dan berkembang di masyarakat Indonesia sejak dahulu adalah Mitos Ketiban Cicak.

Telah tersebar luas mengenai Mitos Ketiban Cicak entah sejak kapan dengan memiliki arti sebagai pertanda akan ketiban atau mendapat sial bagi yang kejatuhan.

Coba deh kamu pikirkan kembali menggunakan pikiran logika dan kenyataan, bahwa yang sial justru adalah cicak karena dia tidak hati – hati hingga terjatuh.

Menurut kamu, sesungguhnya yang sial itu cicaknya apa manusia yang kejatuhan cicak ? Menurut kami ya cicaknya sudah ceroboh saat hinggap di plafon rumah padahal sudah terbiasa tapi malah terjatuh.

Begitulah Mitos, masih sangat banyak masyarakat Indonesia sangat mempercayai dengan anggapan telah lama tersebar luas seperti itu ceritanya.

Tidak mudah memang mencernanya dengan pikiran pandangan logika, itu pun bagi yang terbiasa berpikiran secara utamakan logika untuk dapatkan faktanya.

Meskipun pasti ada maksud dan tujuan atau manfaat kenapa kejatuhan cicak di anggap mitos akan mendapat kesialan, keapesan, dan mungkin musibah.

Yang dapat kita ambil sisi positifnya jika kita telah kejatuhan cicak akan membuat kita makin waspada untuk menghadapi kesialan yang telah kemungkinan menanti.

Inilah Arti Pertanda Mitos Ketiban Cicak Pada Bagian Tubuh Masing – Masing, silahkan kamu simak dan cerna dengan pikiran terbuka:

1. Mitos Kejatuhan Cicak Di Kepala;

Banyak pula beberapa orang yakin kalau kejatuhan cicak di kepala rejeki bakal seret dalam arti orang yang kejatuhan cicak bakal sulit untuk memperoleh rejekinya.

Walau demikian dalam islam tiap-tiap orang yang lahir didunia ini rejeki itu telah diberikan waktu kita masih tetap dalam kandungan.

Selain rejeki seret, nyatanya arti kejatuhan cicak juga kemungkinan pertanda kalau ada anggota keluarga yang bakal wafat.

Bisa juga memiliki makna arti pertanda akan mengalami musibah seperti kecelakaan motor yang berakibat parah,dan lain-lain.

Apabila kita telah kejatuhan cicak sebaiknya lebih berhati – hati dalam melakukan sesuatu, sisi positifnya kita jadi manusia yang tidak ceroboh, terlepas dari benar atau tidaknya mitos kejatuhan cicak tersebut.

2. Mitos Kejatuhan Cicak Di Tangan;

Seperti yang kita tahu dalam melakukan pekerjaan kita selalu menggunakan kedua tangan untuk bekerja atau membuat sesuatu.

Arti atau makna kejatuhan cicak di tangan adalah pertanda bahwa pekerjaan yang kamu lakukan akan sia-sia atau tidak mendapatkan hasil seperti yang di harapkan. Bisa juga bermakna rejeki kamu akan tertunda.

Ada juga yang mengartikan kamu akan kehilangan pegangan kamu dalam hal ini adalah pendamping hidup yaitu pacar, semoga saja tidak terjadi.

Walau demikian, jangan berkecil hati jika kamu mengalami kejatuhan cicak di tangan.Sisi positifnya adalah kamu harus lebih bersungguh – sungguh dalam bekerja atau berusaha untuk menjemput rejeki.

Jadi semangat harus di tingkatkan kembali dan janganlah terlalu terpusat memikirkan akan terjadi apa dengan makna dari mitos tersebut.

3. Mitos Kejatuhan Cicak Di Kaki;

Mitos ini di artikan atau bermakna akan mendapat kesialan di perjalanan yang akan kamu tuju, misalnya terpeleset di jalan, kecelakaan motor atau mobil, di cegat begal dan sebagainya.

Atau bisa juga bermakna tujuan tempat kamu bepergian sedang tidak seperti yang di harapkan contohnya kamu mau ngapel ke rumah pacar, dan ternyata pacarnya tidak di rumah.

Semua itu hanya kemungkinan yang pastinya belum tentu terjadi karena kesialan orang itu berbeda-beda. Garis takdir dan nasib jalan hidup tiap manusia itu jelas berbeda – beda.

Seandainya saja kamu hendak bepergian atau berangkat bekerja tapi kejatuhan cicak di kaki,maka harus lebih berhati-hati dalam perbuatan,melangkah agar siap menghadapi kesialan yang mungkin menanti.

Sisi positifnya membuat kita lebih berhati-hati dalam melangkah jadi walaupun itu mitos terlepas dari kamu percaya atau tidak,pasti tidak ada salahnya kan ? Maka dari itulah bertindak hati-hati.

4. Mitos Kejatuhan Cicak Di Pundak;

Kejatuhan cicak di pundak memiliki makna arti kesialan pada keluarga atau beberapa orang yang anda sayangi. Bisa juga bermakna hilangnya pekerjaan anda sekarang ini.

Arti yang lain adalah akan mendapat cobaan hidup dengan beban yang berat. Sisi positifnya jika kamu telah mengetahui arti makna kejatuhan cicak di pundak adalah menyiapkan mental untuk menghadapi kesialan yang mungkin menanti. Jadilah lebih kuat dan tabah.

5. Mitos Kejatuhan Cicak Di Paha;

Mitos ini memiliki arti makna kamu bakal memperoleh masalah di jalan. Mungkin dari orang lain atau karena perbuatan anda sendiri.

Yakinkan bila anda lebih waspada bila menginginkan mendatangi satu daerah. Bila kejatuhan cicak di kaki paha kanan, artinya adalah tandanya kalau anda bakal memperoleh masalah dari rekan atau teman dekat.

Misalkan jatuhnya di kaki paha kiri, arti maknanya adalah tandanya kalau anda bakal memperoleh masalah dari orang asing. Sisi positifnya lebih berhati-hati terhadap teman atau lawan.

6. Mitos Kejatuhan Kotoran Cicak;

Mitos ini bermakna akan terkena sakit atau penyakit karena kotoran cicak sendiri adalah simbol penyakit. Yang namanya kotoran, jelaslah bisa menimbulkan penyakit. Maka cucilah dengan sabun sampai bersih banget.

Cara menangkal atau mengatasi kesialan dari kejatuhan cicak

Cara ini juga merupakan bagian dari mitos yang mana agar kesialan yang menimpa setelah kejatuhan cicak adalah dengan memburu atau menangkap cicak yang telah jatuh menimpa kita tersebut.

Setelah kita tangkap lalu cicak itu kita bunuh dan di ludahi sambil di niatkan agar sial atau apes kita di bawa mati cicak itu.

Memang ini kejam tetapi dalam agama islam kita di ajnurkan untuk membunuh cicak, untuk lebih jelasnya hadist Nabi Muhammad SAW tentang cicak sebaiknya tanyakan sama kiyai atau ustadz kalian terdekat.

Rupa – rupanya bukan sekedar kejatuhan atau ketiban cicak, kotorannya saja, bahkan terdapat pula bunyi cicak juga mengandung arti tertentu. Kira – kira apa tuh maknanya ?

Akan kami kupas tuntas untuk Berita Online dari mitos suara cicak pada kesempatan berikutnya. Silahkan kamu berkunjung kembali.

Tags: , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan