Nasi Pedas Bu Andika, Wisata Kuliner Populer Di Bali

Nasi Pedas Bu Andika, Wisata Kuliner Populer Di Bali

Combropedes.net – Liburan panjang HUT RI, banyak yang mau liburan ke Bali. Kalau kamu juga ke sana, jangan lupa mampir wisata kuliner nasi pedas ala Bali.

Nasi Pedas Bu Andika begitu populer di kalangan turis di Bali. Salah satu tempat makan yang menjual nasi campur ini bisa traveler kunjungi di Jl Raya Kuta, Kuta, Bali. Lokasi wisata kuliner ini mudah dijangkau dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sekitar 4,2 km dan dekat juga dengan Joger.

Saya berkesempatan sarapan di Nasi Pedas Bu Andika pekan lalu. Saat itu waktu menunjukkan sekitar pukul 08.30 Wita. Suasana tempat makan cukup ramai, namun masih ada bangku kosong untuk ditempati.

Saya pun segera menghampiri sisi depan warung, di mana ada etalase panjang yang memajang berbagai macam masakan rumahan. Mulai dari sayur labu, mi goreng, ayam suwir, usus goreng tepung, orek tempe, abon, sayur tumis, telur sampai ayam goreng, semua ada.

 

 

Saya memutuskan memesan nasi dengan lauk abon, orek tempe dan usus goreng tepung, dilengkapi pula dengan sambal. Harga totalnya Rp 23 ribu. Harganya seporsi nasi pedas memang berbeda-beda tergantung lauk apa saja yang dipilih.

Nasi pedas disajikan di atas piring anyaman yang dialasi kertas nasi. Setelah makanan disajikan dan tak lupa mengambil minuman teh dingin, saatnya menikmati. Abon dan orek tempe menurut saya tidak pedas, namun usus goreng tepung dan sambalnya mantap sekali pedasnya.

Buat penyuka makanan pedas, Nasi Pedas Bu Andika rasanya bakalan nagih. Tapi kalau yang tidak terlalu doyan pedas, sebaiknya memesan menu yang agak manis. Untuk nasinya juga bisa pesan setengah atau satu porsi.

Oh iya, Nasi Pedas Bu Andika di Kuta ini buka 24 jam. Jadi traveler bisa menikmatinya saat pagi, siang, bahkan jika lapar di tengah malam.

 

sumber : detikTravel.com

 

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan