Para Dokter Menemukan Seekor Cacing di Dalam Otak Pria Ini

Para Dokter Menemukan Seekor Cacing di Dalam Otak Pria Ini

 

 

Combropedes.net – Beberapa dokter di Beijing, China melakukan operasi pada otak seorang pria muda yang gemar memakan makanan panggang.

Para dokter terkejut karena menemukan seekor cacing yang telah bersarang di dalam otak pria muda tersebut. Setelah dikeluarkan, parasit tersebut panjangnya kurang lebih 10 cm.

Pada awalnya para dokter lokal yang ada di kampung halamannya tidak bisa menemukan penyebab dibalik pria yang hanya dikenal beridentitas sebagai Liu tersebut menderita serangan epilepsi belakangan ini. Oleh karena itu, Liu dibawa ke rumah sakit yang terkemuka di Nanchang, provinsi Jiangxi.

Pada akhirnya, para spesialis di rumah sakit First Affiliated Hospital of Nanchang University berhasil mengeluarkan parasit tersebut dengan panjang sekitar 10 cm itu.

Menurut Dr Wang Chunliang yang memimpin operasi pria muda berusia 26 tahun tersebut mengatakan bahwa hasil dari pemeriksaan darah menunjukkan terdapat sejenis cacing pita yang di kenal Spirometra mansori di dalam otak pria tersebut.

“Cacing tersebut masih hidup ketika kami mengeluarkannya, Itu kenyal, warnanya putih, dan bisa berenang.” jelas Wang yang kami lansir dari¬†South China Morning Post, Jumat (14/9/2018).

 

ilustrasi cacing parasit

 

Parasit tersebut dipercaya bisa berada di dalam otak pria muda tersebut karena dari faktor makananan yang terkontaminasi dan makananan yang kurang matang, berdasarkan informasi dari laporan media lokal, Jiangnan City Daily. Karena sering mengonsumsi makanan berpanggang secara konsisten dan berlanjutan, maka lebih besar kemungkinan penyebab masuknya cacing tersebut ke dalam otak Liu.

Selama ini Liu mengaku bahwa kondisi kesehatannya cukup baik secara umum namun pada saar beberapa bulan terakhir ini, Liu sering mengalami serangan epilepsi secara mendadak. Inilah yang membuat Liu pergi periksa ke dokter dan akhirnya bisa menemukan penyebab dari serangan epilepsi yang dideritanya.

Direktur Shanghai Neuromedical Centre menjelaskan kepada South China Morning Post bahwa kasus yang serupa ini sering ditemukan di daerah yang memang pasokan airnya tidaklah sehat dan ditemukan pada orang orang-orang yang gemar mengonsumsi daging dan ikan yang setengah matang maupun yang mentah.

“Karena otak bisa menerima hampir seperempat dari suplai darah di dalam tubuh manusia, besar kemungkinan seekor cacing dapat mencapai otak dan tinggal di sana relatif lebih tinggi daripada organ-organ lainnya,” tambah Guo.

 

 

Tags: , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan