Partai Perindo Menanggapi Aksi Gerakan #2019GantiPresiden

Partai Perindo Menanggapi Aksi Gerakan #2019GantiPresiden

 

 

 

Combropedes.net – Gerakan #2019GantiPresiden di beberapa tempat di wilayah Indonesia ini menuai penolakan sejumlah masyarakat. Partai Perindo berpendapat jika gerakan itu dimobilisasi untuk menularkan kebencian.

“Nah kalau terjadi mobilisasi termobilisasi ini kan tagar 2019GantiPresiden ini kan dimobilisasi tidak datang sendiri. Jadi ini direncanakan sedemikian rupa,” kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Rofiq menilai gerakan #2019GantiPresiden sangat provokatif. Dia menyebut gerakan ini menularkan kebencian dan tak menghargai Jokowi yang maju sebagai capres petahana.

“Ini kan sangat memecah belah bahwa GantiPresiden itu sebagai bagian dari keharusan padahal kan kita mesti menghormati bahwa Pak Jokowi juga masih punya kesempatan maju kembali, jadi itu lebih mengarah kepada kebencian menularkan kebencian kepada masyarakat dan sifatnya sangat provokatif dan sangat tidak etis dalam demokrasi,” imbuhnya.

Rofiq menyebut seharusnya demokrasi dilakukan secara positif tidak bersifat memecah belah seperti #2019GantiPresiden. Dia berharap koalisi Prabowo dan Sandiaga bisa ikut menjaga kerukunan bangsa.

“Kalau Pak Prabowo yang menjadi bagian dari keinginan mereka dijadikan presiden ya cari tema yang lebih positif lah, sebab tagar itu memang sangat memecah belah dan lebih banyak menebarkan kebencian terhadap masyarakat secara luas,” kata Rofiq.

Selain itu, dia juga berharap masyarakat harus sabar dan tidak mudah tersulut emosi sehingga terjadi perpecahan. Untuk para relawan-relawan yang ingin melakukan gerakan-gerakan menurutnya harus taat dengan aturan hukum dan tidak mudah terpancing emosi.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan