Persib Bandung Tundukan Tim Tuan Rumah PSMS Medan Dengan Skor 0-3

Persib Bandung Tundukan Tim Tuan Rumah PSMS Medan Dengan Skor 0-3

Medan – Persib Bandung berpesta saat bertandang ke Medan dalam pertandingan pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (5/6/2018). Menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Persib justru meraih tiga poin penuh dengan kemenangan telak 3-0.

Dua gol yang dicetak Ezechiel N’Douassel dan satu gol dari Oh Inkyun membuat Persib berhasil pulang dengan poin maksimal dari Medan.

Ezechiel N’Douassel mencetak gol pembuka untuk Persib pada menit ke-22. Tandukan kepalanya memanfaatkan umpan sepak pojok Supardi Nasir membuat bola meluncur deras ke sudut atas gawang PSMS yang dikawal Dhika Bhayangkara.

Pertandingan semakin menarik setelah Persib Bandung unggul hingga akhirnya tim tamu berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui gol yang dicetak Oh Inkyun.

Pemain asal Korea Selatan itu sempat melepaskan umpan panjang dari sisi kanan kepada Ghozali Siregar yang berada di sisi kiri. Setelah Ghozali melepaskan umpan silang, Oh Inkyun sudah berada di kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan first time yang tak mampu dihalau Dhika Bhayangkara.

 

PSMS Medan mendapatkan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan pada akhir babak pertama melalui titik putih. Sayang, eksekusi Legimin Raharjo mentah begitu saja karena tembakan yang dilepaskan oleh sang kapten terkena kaki Dede Natshir yang salah membaca arah bola tapi justru membuat bola tak masuk ke dalam gawangnya. Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan semakin menarik di babak kedua. Baik PSMS maupun Persib terus mencari kesempatan untuk mencetak gol di babak kedua. Namun, Persib akhirnya berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 saat laga memasuki 10 menit terakhir pertandingan yang penting.

Tandukan kepala Ezechiel N’Douassel memanfaatkan umpan set-piece Oh Inkyun berhasil membuat jala gawang PSMS kembali bergoyang. Striker berusia 30 tahun itu memperlihatkan ketajaman tandukannya dengan sangat baik untuk membawa Persib unggul 3-0.

Persib Bandung akhirnya memastikan kemenangan 3-0 menjadi akhir dari perjuangan mereka di Medan. Kemenangan telak ini membuat Maung Bandung melesat jauh di klasemen sementara Liga 1 2018 dan menduduki peringkat kelima dengan 18 poin. Sementara itu, PSMS tetap tak bergerak dari posisi ke-12 dengan 15 poin.

Susunan pemain:

PSMS (4-3-3): Dhika Bhayangkara (kiper); M. Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Firza Andika (belakang); Legimin Raharjo, Eka Ramdani, Suhandi (tengah); Freydian Wahyu, Frets Butuan, Wilfried Yessoh (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persib (4-4-2): Dede Natshir (kiper); Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Oh Inkyun (belakang); Ardi Idrus, Hariono, Agung Mulyadi, Ghozali Siregar (tengah), Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan