Polisi Prancis tangkap Perusak Ban

Polisi Prancis tangkap Perusak Ban

Polisi Prancis tangkap Perusak Ban

 

gambar ilustrasi ban bocor

 

COMBRO PEDES –Kepolisian Prancis berhasil menangkap seorang pria yang sudah merusak sekira 6.000 ban mobil sejak 2011. Pria berusia 45 tahun itu ditangkap di sebuah daerah di Bordeaux. Pelaku sudah diburu polisi sejak 2014.

Pria yang tidak diketahui namanya itu mengaku pernah merobek lebih dari 70 ban dalam satu malam. Ia mengatakan, aksinya itu dilakukan karena menyimpan kemarahan terhadap masyarakat. Polisi sendiri sempat kesulitan menangkap pelaku yang menjuluki dirinya sendiri ‘perusak ban berantai’.

Diwartakan Sky News, Sabtu (2/12/2017), pelaku diketahui tidak pernah meninggalkan jejak sehingga DNA-nya tidak bisa dilacak, beroperasi di jam-jam yang tidak normal, dan selalu mengubah-ubah rute. Otoritas menerima sekira 1.100 keluhan, termasuk dari satu orang yang enam kali melapor karena sering menjadi target, gara-gara aksi pelaku.

Polisi yang memimpin penyelidikan, Nicolas Perez mengatakan, pelaku biasanya beraksi sekira pukul 02.00-05.00. Ia selalu mengakhiri aksinya dengan naik trem paling pagi untuk pulang ke rumah. Pelaku juga selalu meninggalkan sebuah catatan di buku yang mengandung kode-kode tertentu.

Sepandai-pandainya pelaku bersembunyi, aksinya tetap ketahuan juga. Seorang korban berhasil memfoto wajahnya ketika sedang beraksi sehingga memudahkan polisi untuk menangkapnya. Polisi mengatakan, pelaku langsung mengakui perbuatan-perbuatannya yang meresahkan warga.

Jaksa Penuntut Umum, Marie-Madeleine Alliot menuturkan, hasil penyelidikan sementara menunjukkan pelaku memiliki kepribadian obsesif dan soliter. Sementara Wakil Jaksa Penuntut Umum, Jean-Claude Belot mengatakan, pelaku ingin diperhatikan dan senang membaca berita tentang aksinya di media.

Pelaku dijerat dakwaan perusakan properti pribadi dengan ancaman hukuman dua tahun penjara dan atau denda sebesar EUR300 ribu (setara Rp4,8 miliar). Ia akan disidang pada 18 Mei mendatang di Bordeaux.

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan