Polri Menyebut Penanganan Pascagempa Di Palu Dilakukan Secara Luar Biasa

Polri Menyebut Penanganan Pascagempa Di Palu Dilakukan Secara Luar Biasa

 

 

Combropedes.net – Polri menyebut kondisi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah sangat darurat. Penanganan pascagempa dilakukan secara luar biasa.

“Tolong dipahami bahwa situasi di sana sekarang, situasi darurat, ya bukan situasi seperti sekarang ini. Kalian bisa makan, ambil sendiri, minum. Tidak seperti itu. Saya selalu katakan situasi di sana situasi darurat, situasi yang tidak biasa. Jadi jangan mengharapkan penanganan biasa-biasa saja, luar biasa di sana,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Setyo menyampaikan hal tersebut saat ditanya mengenai terkait penyelidikan hilangnya alat pendeteksi tsunami (buoy) di Palu. Menurut dia, penyelidikan tetap dilakukan namun prioritas saat ini adalah mengevakuasi para korban yang masih tertimpa reruntuhan dan menyalurkan bantuan untuk korban yang selamat.

“Jadi begini, buoy itu ditengah laut, yang melakukan penyelidikan nanti dari Pol Ari Pol Air sebelumnya naik ke darat, kita sedang sibuk untuk itu. Buoy nanti lah. Kita tetap selidiki,” tamabahnya lagi.

Pernyataan sama juga dia ungkapkan saat ditanya mengenai data tahanan kabur di Donggala. Dia meminta waktu agar satu persatu masalah di sana bisa terselesaikan.

“Kita minta waktu dulu karena fokus kita selamatkan korban dulu ya. Data tahanan ada kita nggak perlu tergesa-gesa kita nanti bisa ditindaklanjuti langkahnya. Sekarang adalah bagaimana menyelamatkan hidup atau mati yamg ada di reruntuhan tadi sudah dsampaikan Wakapolri ada kendala,” ujarnya.

Setyo kemudian menyampaikan kondisi terkini di Palu. Menurut dia, bahan bakar minyak (bbm) sudah bisa masuk dan didistribusikan kepada masyarakat.

“Tadi pagi saya dapat laporan beberapa truk tangki sudah masuk Palu dan dikawal anggota aman moga-moga masuk depo anti bisa didistribusikan ke SPBU. Nanti SPBU akan jual dan masyarakat bisa aktivitas kembali,” tuturnya.

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan