Prabowo Subianto Meminta Partai PAN Untuk Tetap Berjuang

Prabowo Subianto Meminta Partai PAN Untuk Tetap Berjuang

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan). 

 

 

Combropedes.net – Capres Prabowo Subianto meminta partai PAN untuk tetap berjuang walaupun PAN belum mempunyai dana yang banyak.

Dia kemudian menceritakan tentang cara Ketum PAN Zulkifli Hasan menjatuhkan mantan walikota Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tanpa memerlukan dana yang banyak.

“Pak Zul (Zulkifli Hasan) adalah salah satu dari sekian banyak politikus hebat di Indonesia. Apakah beliau menyadarinya atau tidak, tetapi saya sudah banyak mendapat ilmu dari beliau. Sungguh banyak yang saya ambil dari partai PAN.

Banyak sekali ilmu berpolitik yang saya dapat dari beliau. Beliau menyampaikan tentang rincian strategi supaya dapat menurunkan Ahok,” cerita Prabowo saat menyampaikan sambutan pidatonya di Pembekalan Caleg PAN, di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Minggu (16/9/2018).

Prabowo menceritakan bahwa strategi tersebut disusun di rumah dinas Ketum Zulkifli Hasan. Salah satu bagian dari strateginya adalah dengan cara menurunkan tokoh-tokoh ke lapangan.

“Beliau membahas strateginya di rumah dinasnya. Jadi sekarang tidak perlu lagi diadakan rapat akbar, tinggal menurunkan tokoh-tokoh ke RT. Yah setelah itu kita kembali ke DPP akan kita intruksikan langsung turun ke RT. Karena itu jadi kita nggak usah adain rapat besar karena kita saat itu nggak punya duit banyak,” tambah Prabowo dengan blak-blakan.

Karena alasan tersebut, maka Prabowo meminta para caleg PAN tidak usah pesimis jika tidak punya uang banyak. Prabowo juga berjanji akan berusaha supaya PAN menjadi partai besar.

“Jangan dulu pesimis, janganlah takut jika kita memang tidak punya uang yang banyak, karena kita masih punya rakyat. Marilah kita berjuang bersama-sama. Karena partai kalian adalah partai bersejarah, partai kalian adalah partai pelopor, saya juga akan berusaha apa yang saya bisa upayakan agar PAN kembali menjadi besar,” Prabowo menegaskan.

Prabowo sempat menjelaskan kedekatannya dengan tokoh-tokoh dari partai PAN. Dia berharap semoga antara koalisi Gerindra dan PAN dapat menjadi koalisi permanen.

“Disini saya berharap koalisi partai kita menjadi koalisi yang permanen. Karena kita tadi terbangun dari suatu hubungan secara alamiah bukan dari satu dua tahun, tetapi melalui hubungan pergaulan, diskusi, tukar pikiran puluhan tahun.

Oleh sebab itulah dalam suatu komitmen bersama ini muncul banyak tokoh-tokoh yang memiliki akal sehat. Mungkin saja terdapat banyak orang yang brilian tapi yang mempunyai akal sehat yang dapat memdengarkan suara keluhan rakyat itulah pemimpin yang kita dambakan.

“Jadi disini saya berterimakasih banyak kepada PAN dan PKS yang menjadikan saya calon presiden,” tegas capres itu.

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan