Quick Count Pilkada Di Aceh Utara Terhenti Sementara Oleh Kendala IT !

Quick Count Pilkada Di Aceh Utara Terhenti Sementara Oleh Kendala IT !

Quick Count benar – benar sangat membantu masyarakat Indonesia yang haus akan informasi terbaru tentang Pilkada dimasing – masing daerah.

Selain itu juga, Quick Count melengkapi keseruan pesta demokrasi Pilkada yang telah diselenggarakan saat Rabu kemarin tepatnya tanggal 15 February 2017.

Quick Count Pilkada Di Aceh Utara Terhenti Sementara Akibat Kendala IT

Berbagai lembaga survei berebut perhatian masyarakat Indonesia dengan bergabung atau bersinergi bersama media massa online ataupun offline.

Hasil pencarian dalam mesin pencari macam Google pun meningkat sangat drastis untuk kata Quick Count.

Sehingga menimbulkan keinginan team Combro Pedes pun ingin turut menginfokan dalam Pojok Berita Pilkada kepada masyarakat di Indonesia.

Pada kali ini yaitu mengenai terhambat dan bahkan terhenti sistem IT untuk Hitung Cepat atau Quick Count dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke kecamatan, kemudian seterusnya ke Desk Pilkada Aceh Utara yang berpusat di Kantor Bupati Aceh Utara pada Rabu (15/2/2017).

Hingga pukul 16.41 WIB pada hari Rabu kemarin, data Hitung Cepat belum bisa diakses oleh publik di kabupaten tersebut.

Jengkel tentu dirasakan oleh masyarakat Aceh, karena dipenuhi perasaan sangat penasaran untuk laporan dari lembaga – lembaga Survei untuk Hasil Hitung Cepat.

Kepala Humas Pemerintah Aceh Utara, Teuku Nadirsyah, membenarkan sistem jaringan untuk mengunggah data sedang bermasalah. Sehingga tim lapangan tidak bisa mengirimkan data ke kantor Bupati Aceh Utara.

“Sistemnya secara online. Ini sedang tak bisa diakses sejak pukul 15.00 WIB tadi. Awalnya bisa diakses, baru masuk data dari dua tempat pemungutan suara (TPS), setelah itu tidak bisa diakses lagi,” kata Nadirsyah.

Dia menjelaskan, tim teknologi informasi Pemerintah Aceh Utara sedang berupaya memperbaiki sistem upload data tersebut.

“Mungkin karena over kapasitas, terlalu banyak data yang sekaligus masuk, sehingga tak eror. Ini sedang diperbaiki, dicoba per TPS masing – masing kecamatan terpisah, semoga bisa segera selesai,” terangnya.

Secara umum, kata Nadirsyah, pelaksanaan pencoblosan dalam Pilkada Aceh Utara berlangsung lancar.

“Tidak ada kendala berarti,” pungkasnya. Kemeriahan pesta demokrasi dalam Pilkada Aceh berjalan lancar dan nyaman.

Nantikan kabar dan Pojok Berita Pilkada selanjutnya dengan kamu pantau terus dan simak juga info lainnya dalam Combro Pedes.

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan