Siapa Pengganti Sandiaga di Balai Kota yang Diinginkan Anies?

Siapa Pengganti Sandiaga di Balai Kota yang Diinginkan Anies?
Combro pedes –  Sandiaga Uno resmi mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Lantas, siapa yang diinginkan Anies Baswedan mengisi kursi wagub?

“Kita usung dulu Bang Sandi sampai tuntas. Nanti habis itu selesai kita bicarakan tentang pergantian (wakil gubernur),” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Anies memastikan program-program Pemprov DKI tetap berjalan. Sandiaga, menurut Anies, memang berperan besar soal program keuangan.

 

 

“Insyaallah kalau dari keuangan, Pemprov akan segera langsung plan untuk bisa mengisi semua rencana agar jalan, termasuk beliau berperan besar dalam proses dengan BPK dan persiapan anggaran,” kata Anies.

“Saya juga akan bicara lebih panjang dengan wagub detail langkah-langkahnya saya siapkan semua. Jangan khawatir bagi warga DKI semua yang menjadi tanggung jawab Pemprov tidak akan terinterupsi dengan adanya perubahan ini. Kita akan all-out untuk menjamin tidak ada hambatan,” lanjutnya.

Sebelumnya, nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik muncul digadang-gadang bakal menggantikan Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Jakarta. Taufik mengaku siap dan mengatakan proses penggantian jabatan wakil gubernur memakan waktu sekitar sebulan.

“Kalau calon pengganti kan nanti kan ada mekanismenya. Dalam ketentuan undang-undang itu disampaikan dua nama yang diusulkan partai pengusung,” jelas Taufik kepada wartawan terpisah.

Tags: , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan