Soul of Madura Jadi Incaran Wisatawan Asing

Soul of Madura Jadi Incaran Wisatawan Asing

Soul of Madura Jadi Incaran Wisatawan Asing

 

PULAU GILI LABAK MADURA

 

COMBRO PEDES –memang belum menjadi destinasi wisata primadona kalangan traveler lokal. Uniknya, justru di kalangan turis mencanegara, kabupaten yang terletak di Pulau Madura ini sudah menjadi incaran.

Kunjungan wisatawan manca negara ke wilayah berjuluk soul of Madura itu meningkat signifikan setiap tahun. Sepanjang 2017 sebanyak 12 kapal pesiar internasional cruise singgah di sana.

 

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumenep, Sufiayanto, mengatakan, Sumenep menyimpan kekayaan alam berlimpah, khususnya laut yang sangat indah.

“Pulau Giliyang adalah ikonnya. Makanya kami gencar mempromosikan destinasi wisata bahari yang ada di kabupaten Sumenep,” kata Sufiayanto saat ditemui Okezone di acara Launching Visit and Calender of Event Sumenep 2018 di Gedung Sapta Pesona Kementeria Pariwisata.

Lebih lanjut ia menyebutkan lima destinasi wisata bahari yang menjadi unggulan di kabulaten Sumenep, yaitu:

Pulau Giliyang

Pulau Giliyang disebut juga pulau Oksigen. Disebut demikian karena memiliki kandungan oksigen tertinggi tingkat dunia, yakni mencapai 21,5 % dan kandungan CO2 paling rendah.

Banyak penduduk di pulau Giliyang hingga kini berusia panjang di atas 100 tahun dan hidup sehat di sana. Di Pulau Giliyang kamu bisa menghirup udara terbaik yang ada di dunia. Untuk menuju Pulau ini, hanya butuh perjalanan 40 menit menggunakan kapal motor dari Pelabuhan Tungke.

Salah satu pulau di Sumenep yang memiliki pasir putih. Gili Labek juga terdapat spot diving yang sangat indah. Di sana kamu bisa melihat karang-karang unik, seperti karang noko dan masih banyak lagi. Dari Pelabuhan Tanjung hanya butuh waktu sekutar satu jam untum menikmati keindahan Pantai Gili Labek.

Gili Genting atau pantai sembilan. Keunikan pantai ini sama seperti jukukannya, ya pantai ini berbentuk seperti angka 9. Di sana pengunjung bisa main dan mandi di pantai. Taman lautnya indah dan kini sedang di bangun spot diving. Menuju pantai in hanya 39 menit dari kota Madura.

Pantai ini panjangnya 12 kilometer. Veiw terbaik di pantai Lombang adalah pemandangan pohon cemara udang dimana-mana. Ombaknya tenang, sehingga aman untuk bermain bersama keluarga.

 

 

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan