Stadion BMW Dapat Anggaran 18,9 Milliar

Stadion BMW Dapat Anggaran 18,9 Milliar

Stadion BMW Dapat Anggaran 18,9 Milliar

 

Stadion BMW

 

 

COMBRO PEDES – Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menganggarkan miliaran rupiah untuk stadion Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Jakarta Utara di RAPBD DKI 2018. Namun, anggaran itu tidak untuk pembangunannya.

Dalam situs Apbd.Jakarta.go.id yang dikutip, Sabtu 25 November 2017, tertera dua nomenklatur untuk Stadion BMW yakni untuk penyusunan final bussines case pembangunan stadion dengan anggaran Rp 15,9 milliar. Sedangkan yang kedua yaitu penyusunan prastudi kelayakan pembangunan stadion dengan anggaran sebesar Rp 2,9 milliar.

Sehingga keduanya jika ditotal berjumlah Rp 18,9 milliar. Namun, untuk pembangunannya oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menggandeng mitra usaha.

“Karena masuk kemitraan antara pemerintah dan badan usaha. Jadi tidak lagi menggunakan APBD,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono menyebut akan menggunakan jasa konsultan untuk mengkaji pembanguan stadion bertaraf internasional itu. Dia menjelaskan kajian itu untuk studi kelayakan, analisis lingkungan hingga konstruksi.

“Nanti dengan proses KPBU (kerja sama pemerintah dan badan usaha) itu kami kerjakan. Kami ingin ada konsultan ahli karena ini bertaraf internasional,” ucap Ratiyono.

edangkan untuk anggaran Rp 18,9 milliar itu, kata Ratiyono akan digunakan untuk membuat desain ulang stadion. Ratiyono menyebut dana yang dianggarkan itu sudah sesuai dan tidak akan memboroskan anggaran yang ada. Sebab sebelumnya memang bermasalah akan sertifikat.

“Jadi ada dua, untuk kajian, kemudian ada nanti istilahnya desain ulang,” ujar dia.

Sebelumnya, Sandiaga juga meminta adanya desain baru untuk stadion BMW.

Situs Togel Online Terpercaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan