Tanda-tanda Bahasa Tubuh Yang Menunjukkan Kita Tidak Disukai Orang

Tanda-tanda Bahasa Tubuh Yang Menunjukkan Kita Tidak Disukai Orang

 

 

Combropedes.net – Dalam kehidupan bersosialisasi pasti ada orang yang menyukai kita dan ada yang tidak menyukai.

Seringkali kita dibuat bertanya-tanya apakah orang lain menyukai kita atau tidak. Terlebih beberapa orang yang sering berpura-pura. Di depan kita terlihat seolah tidak ada masalah namun di belakang ternyata dirinya tidak menyukai kita.

Situasi seperti itu mungkin terasa membingungkan. Beruntung kita bisa menebak kepribadian seseorang berdasarkan gestur atau bahasa tubuhnya. Pada diri seseorang ada perilaku bahasa tubuh tertentu yang tidak dapat dikontrol. Perilaku itulah yang menujukkan kemungkinan suka dan tidak suka.

Menurut Joe Navarro, seorang ahli bahasa tubuh sekaligus penulis The Dictionary of Body Language, ada petunjuk sederhana yang harus dicari jika kita ingin memastikan orang lain tidak menyukai kita.

 

 

Tanda pertama adalah kontak mata yang terjadi tanpa sadar. Seseorang akan menatap benda yang tidak disukainya dengan mata menyipit. Sebaliknya, matanya akan melebar ketika melihat benda yang disukai.

“Kita tidak memiliki kendali atas itu dan bahkan bayi pun melakukannya. Jadi saat seseorang menatap kita, perhatikan kontak mata yang terjadi. Apakah menyipit apa membesar,” ungkap Joe seperti yang dikutip Okezone dari Independent, Jumat (7/9/2018).

Mata bukanlah satu-satunya cara untuk mengekspresikan perasaan tidak suka. Siapa sangka, kaki juga dapat menjadi pertanda. “Kaki jarang dikendalikan. Ketika kita merasa ada seseorang yang memiliki masalah dengan kita, mungkin mereka melihat dengan sopan, tetapi kaki dan wajahnya seolah menjauh dari kita,” jelas Joe.

 

 

Posisi tersebut didefinisikan sebagai penolakan ventral dan menunjukkan ketidaknyamanan. Jika kaki atau mata seseorang tidak cukup memberi petunjuk, ada tanda lain yang bisa dijadikan pilihan yaitu gerakan di sekitar wajah.

“Kompresi bibir, rahang bergeser, lidah di pipi, dan menyentuh leher, terutama di pangkal depan leher adalah tanda bahwa ada sesuatu yang salah,” tutur Joe.

Menariknya, ada tanda yang paling sering dianggap menunjukkan sikap tidak suka padahal belum tentu sepenuhnya benar. Tanda tersebut adalah lengan yang terlipat di dada. Padahal bisa saja sebenarnya itu hanya perilaku menghibur diri dan tidak boleh ditafsirkan sebagai negatif.

 

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan