Teknologi Canggih Untuk Musim 2017-2018 Liga Italia

Teknologi Canggih Untuk Musim 2017-2018 Liga Italia

Liga Italia, pada musim 2017 – 2018 akan tampil beda. Lantaran akan dipakai secara resmi yaitu teknologi canggih untuk pantau jalannya pertandingan. Pastinya akan menambah daya tarik para penggemar sepakbola untuk menyaksikan.

Video Assistant Referees (VAR) merupakan teknologi canggih yang telah dipastikan akan terpakai untuk kasta tertinggi Liga Italia di setiap pertandingannya.

Seperti dikutip SuperBall.id dari Football Italia, Minggu (11/6/2016), teknologi VAR akan digunakan mulai musim 2017-2018. Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, mengatakan nantinya biaya untuk menyediakan semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk teknologi itu akan ditanggung oleh pengelola liga.

“Kami akan butuh ruangan terpisah untuk VAR dan setidaknya delapan kamera televisi yang mengikuti pergerakan,” ujar Tavecchio.

“Pihak Lega Seria A akan menanggung biayanya yang sekitar dua juta euro,” pungkasnya.

Dengan diterapkannya VAR, wasit garis gawang nantinya juga tidak akan dipakai lagi. VAR merupakan teknologi yang digunakan wasit untuk membantu membuat keputusan melalui rekaman video.

Sebelumnya VAR sudah digunakan dalam beberapa laga uji coba dan ajang Piala Dunia U-20 serta Piala Dunia antarklub. Semoga saja dengan menggunakan teknologi canggih ini, diharapkan dapat membuat laga Liga Italia menjadi lebih seru.

Apakah kemungkinan ke depannya akan menggunakan Drone juga sebagai kamera nya ? Bisa jadi malah ke depannya akan menjadi semakin canggih, karena teknologi masa kini terus berkembang pesat.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,
Situs Togel Online Terpercaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan