Terkait Kasus Pencurian, Finalis Indonesian Idol 2008 Dede Richo Berhasil di Tangkap

Terkait Kasus Pencurian, Finalis Indonesian Idol 2008 Dede Richo Berhasil di Tangkap

Terkait Kasus Pencurian, Finalis Indonesian Idol 2008 Dede Richo Berhasil di Tangkap

 

Combropedes – Dede Richo Ramalinggam merupakan Finalis Indonesian Idol 2008 ia di tangkap polsek serpong lantaran melakukan aksi pencurian aksi pecah kaca mobil. Riko melakukan aksi pencurian ini bersama kakak kandungnya Deny Fredla keduanya berhasil di ringkus dan di tembak oleh polisi.

Menurut penjelasan dari AKBP Fredy, aksi pencurian yang di lakukan Dede dalam 10 bulan terakhir telah melakukan 10 kali tindak pidana pencurian dengan modus pecah kaca.

Korban pencurian yang terjadi di sebuah restoran cepat saji di BSD sabtu 15/9, melaporkan
atas tindakan pencurian tersebut, barang yang berhasil di curi yaitu tas berisi video drone dari mobil korban,” kata Ferdy, Rabu (19/9).

Setelah mendapat laporan dari korban, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan mengungkap kasus yang di lakukan kedua bersaudara tersebut.

“Pelaku melakukan perbuatannya dengan cara mencongkel kaca mobil atau memecahkan kaca mobil dengan pecahan keramik dan busi atau mencongkel dengan mata besi yang sudah dimodifikasi, setelah pecah pelaku kemudian mengambil barang milik korban yang ada di dalam mobil,” ucap dia.

Menurut pengakuan dari pelaku mereka nekat mencuri demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
“Buat biaya anak sekolah di pesantren, sekarang sudah tidak bekerja. Tadinya menyanyi,” kata Dede.

Aksi pecah kaca yang di lakukan oleh Dede tersebut ia lihat dari youtube, ia pelajari dan lalu di praktikan, dalam aksi tersebut mereka berbagi tugas, Dede melakukan aksinya sebagai eksekutor dan kakaknya sebagai jokinya. ucap Dede.

Dari pelaku pencurian yang di lakukan dua bersaudara tersebut polisi berhasil mendapatkan satu buah tas abu-abu berisi Drone Dji Mavic Pro, pecahan kaca mobil dan lima buah mata besi yang digunakan untuk mencongkel kaca mobil serta pecahan keramik busi.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan